message

Persiapan Pesta Pernikahan Yang Mungkin Kurang Anda Perhatikan

 

Banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk menyelenggarakan sebuah pesta pernikahan. Tak salah jika banyak calon pengantin yang akan menjadi stress menghadapi hari paling istimewa dalam hidupnya ini. Apalagi jika Anda menggelar pesta pernikahan yang tergolong besar dan mengundang banyak tamu serta orang penting. Memang, Anda akan banyak ditolong oleh tim wedding organizer, namun ada juga hal-hal yang harus Anda lakukan sendiri.

Hal-hal seperti memilih gaun dan jas pengantin, menentukan dekorator pesta pernikahan yang akan mendekorasi tempat pesta Anda, atau memilih cincin kawin atau suvenir pernikahan tentunya hal-hal yang tidak akan Anda lupakan. Anda dapat menentukan siapa fotografer dan videografer pernikahan, kemana Anda akan berfoto untuk pemotretan pra-nikah Anda, atau dimana Anda akan berbulan madu, sekali lagi hal tersebut akan menjadi bagian yang tak terlupakan. Tapi ada hal-hal lain yang mungkin terlupakan sampai hari-hari terakhir sebelum hari-H Anda berlangsung yang harus Anda kerjakan. Tulisan ini akan mengingatkan Anda apa-apa saja yang mungkin kurang Anda perhatikan sehingga Anda bisa mempersiapkannya dengan seksama dan tidak terburu-buru untuk menyelesaikannya.

  1. Menulis Wedding Vow Untuk Pasangan Anda

Jika Anda pasangan pengantin yang berencana untuk mengucapkan janji setia Anda sendiri dan bukan mengikuti kata-kata yang standar digunakan, maka Anda perlu duduk diam sejenak dan memikirkan kata-kata apa yang akan Anda ucapkan di depan pasangan di atas altar. Jika Anda biasa menuangkan pikiran Anda lewat kata-kata, maka hal tersebut tidaklah sukar. Namun, jika Anda tidak terbiasa menulis, maka Anda perlu meluangkan waktu untuk duduk dan memikirkan apa-apa yang akan Anda ucapkan ke dalam secarik kertas atau diketik di laptop Anda. Hal ini tentunya tidak mudah dan perlu waktu. Jadi sediakan waktu untuk menulis janji setia Anda jika Anda tidak hanya ingin menjawab ‘ya, saya berjanji’ saat mengucapkan sumpah setia Anda.

  1. Berkumpul Bersama Keluarga Sebelum Menikah

Di tengah-tengah kesibukan mempersiapkan pesta pernikahan Anda bersama dengan pasangan, berkumpul bersama keluarga inti Anda apalagi keluarga besar membutuhkan waktu dan kemauan tersendiri. Jangan membuat hal tersebut menjadi beban karena Anda akan memasuki hidup yang baru dan tetap membutuhkan dukungan dari keluarga inti dan keluarga besar Anda. Jadikan momen tersebut sebagai pintu masuk untuk mendekatkan pasangan Anda pada keluarga Anda lebih lagi sehingga bisa sama-sama melebur menjadi keluarga tanpa saling canggung demikian pula sebaliknya. Sementara untuk Anda, jadikan momen-momen bersama dengan keluarga sebelum pesta pernikahan menjadi saat terima kasih Anda untuk orang tua dan anggota keluarga inti lainnya.

  1. Berterima Kasih Pada Teman dan Vendor Pernikahan

Jangan tunggu sampai setelah pesta pernikahan Anda berakhir. Cari waktu untuk memikirkan tanda terima kasih yang akan Anda berikan pada teman-teman dan vendor-vendor pernikahan yang telah membantu mempersiapkan pesta pernikahan Anda. Banyak hal yang akan terjadi jika Anda menunggu sampai akhir pesta Anda selesai namun jika Anda mempersiapkannya dari sekarang, Anda hanya tinggal tunggu waktu saja untuk memberikannya pada mereka sekaligus mengucapkan rasa terima kasih Anda pada mereka.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP