Menyusuri peta bumi yang membentang dengan mata tertuju pada sebuah kota di sisi barat benua Australia, lokasinya seakan berada di tengah-tengah dua alam yang berbeda: samudera biru yang luas dan gurun pasir kering yang juga sama luasnya. Perth, sebuah kota pinggir pantai yang begitu menarik, menawarkan keunikan tersendiri dengan berbagai atraksi dan aktivitas yang menarik bagi para turis yang mengunjungi kota ini. Letaknya yang lebih dekat dari Jakarta atau Denpasar dibanding dengan tujuan kota-kota besar lainnya di sebelah timur Australia juga menjadi nilai lebih bagi pengunjung dari Indonesia untuk menikmati apa yang ditawarkan oleh Perth. Kemana lagi Anda dan pasangan dapat berlibur dan dengan hanya sekitar empat jam penerbangan saja?

What to Do in Perth?

Mungkin Anda berdua dapat memulai liburan Anda di Perth dengan berkunjung ke Bell Tower di area Elizabeth’s Quay yang bukan saja baru tapi juga cantik untuk dikunjungi. Di sini, dengan latar belakang gedung-gedung tinggi kota Perth, Anda bisa mendapatkan latar belakang foto yang sangat menarik untuk merekam perjalanan Anda. Setelah puas berkeliling di High Street dan area City Center lainnya, Anda dapat menggunakan bus ke arah Kings Park yang menjadi destinasi paling populer di Western Australia sampai saat ini.

The World’s Famous Kings Park

Dikunjungi oleh lebih dari lima juta pengunjung setiap tahunnya, Kings Park menjadi taman kota terbesar di dunia dan karena luasnya, taman ini bahkan lebih besar dari Central Park di New York City. Lebih dari 400 hektar luasnya dengan lebih dari tiga ribu dari dua belas ribu spesies tumbuhan yang terdapat di Western Australia dapat Anda temukan di taman botani ini. Bayangkan betapa luasnya!

Perth Travel Tips

  • Pilih hotel atau tempat penginapan yang lokasinya disesuaikan dengan tujuan. Misalnya hotel seperti Mercure Perth di tengah kota, cocok bagi Anda yang senang berbelanja karena terletak tidak jauh dari High Street.
  • Berada di area CBD Perth, jangan ragu untuk menggunakan transportasi umum CAT yang gratis.
  • Bagi coffee lovers, Perth menjadi tempat untuk minum kopi dan menikmati beragam penganan sore yang lezat. Anda dapat mencoba Koko Black atau Cake Heaven-The Cheesecake Shop yang keduanya terdapat di area CBD.
  • Ingin berlaku layaknya penduduk lokal? Gunakan jetty atau ferry dari pier di Elizabeth’s Quay dan menyeberanglah melewati Swan River ke arah South Perth untuk menikmati makan malam di sana.
  • Perth adalah surga kuliner untuk memanjakan cita rasa Anda! Hidangan Vietnam yang begitu orisinal terdapat di berbagai sudut kota. Area Chinatown dengan berbagai menu yang menggoda, buka hingga larut malam. Anda ingin menikmati BBQ dari Argentina atau hidangan Afrika Selatan? Perth menjadi tempat peleburan budaya kuliner dari belahan negara di dunia.

Off We Go to Rottnest Island

Pulau Rottnest terletak sekitar 19 kilometer dari pesisir barat Australia dan menjadi satu-satunya pulau berlibur di Western Australia. Dengan suasana yang begitu santai, pemandangan yang indah, serta pantai-pantai dan teluk-teluk yang seringkali mendapat julukan salah satu yang terindah di dunia. Sarana transportasi satu-satunya di Pulau Rottnest adalah dengan menggunakan sepeda dan dengan suhu udara yang nyaman, maka bersepeda mengelilingi pulau ini menjadi pengalaman yang menyenangkan sehari penuh.

Banyak turis yang berkunjung ke Australia melewati Perth di sisi barat Australia untuk mengunjungi kota-kota besar di timur benua ini. Berkunjung ke Perth sekali saja rasanya tidak akan cukup untuk melewati beragam aktivitas yang ditawarkannya. Kotanya yang cantik, penduduknya yang ramah, serta aneka kuliner yang ditawarkannya membuat para wisatawan yang pernah datang ke kota ini berpikir untuk mengunjunginya kembali. Perth memang begitu cantik dan menawan untuk kembali dikunjungi.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP