Pertimbangan Memilih Souvenir

Dalam memilih souvenir banyak faktor menjadi bahan pertimbangan. Ada yang mementingkan fungsinya bagi sang penerima, ada yang memiliki misi tertentu dan ada pula yang berpikir praktis tak ingin repot. Tergantung bagaimana keputusan yang disepakati antar kedua calon pengantin. Bujet juga termasuk hal yang penting untuk dipertimbangkan.

Bermanfaat
Banyak mempelai tidak menginginkan souvenir sekadar cantik saja, namun tidak ada manfaatnya selain dijadikan hiasan, yang belum tentu dipajang juga. souvenir yang dicari harus mempunyai daya guna yang dapat dimanfaatkan para tamu, sekaligus kenang-kenangan yang dapat selalu diingat. Sebut saja payung yang dapat digunakan kapan saja ketika hujan turun, bahkan ada mempelai yang sengaja memilih payung sebagai souvenir untuk disesuaikan dengan konsep pernikahan mereka yang semi outdoor. Jika pada waktu pernikahan hujan turun dapat langsung digunakan. Pilihan lain seperti gantungan handuk untuk wastafel, atau coaster (tatakan gelas) yang dapat didesain menurut selera mempelai.

Bertema Lingkungan Hidup
Kesadaran akan lingkungan sedang mewabah hingga berimbas pada souvenir pernikahan. Hal positif ini semoga dapat terus ditingkatkan demi kelangsungan tanaman hijau yang semakin berkurang. Mempelai dapat memberikan benih tanaman yang dikemas cantik dalam kantung kertas atau memberikan kaktus. Agar tidak merepotkan tamu, kaktus tersebut dapat diambil dengan menukarkan voucher saat mau pulang. Mari nyalakan terus semangat mencintai lingkungan!

Makanan
Beberapa mempelai berpendapat souvenir bukan hanya berupa barang saja, tetapi permen, cokelat, aneka kue atau cookies juga dapat menyenangkan para tamu karena banyak orang yang menyukai makanan manis. Dengan memesaan cokelat yang dicetak khusus menyerupai hewan-hewan lucu atau candy bar tentu tidak akan mengecewakan para tamu.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP