Bachelorette Party A-Z Part 2: How to Plan It!

Beberapa ide dari Weddingku mungkin bisa membantu Anda menghemat waktu, pikiran, dan tenaga.

Play Outside
Di benak kebanyakan orang, frase “bachelorette party” akan berisi gambaran tentang sekelompok wanita yang asyik bersenda gurau ditemani beragam jenis minuman cocktail. Bayangan yang menyenangkan dan kemungkinan besar akan ada banyak kegembiraan di sana. Tapi… pesta lajang yang Anda inginkan buat sahabat tidak melulu harus digelar di dalam ruangan. Lakukan hal-hal seru di luar ruangan seperti arung jeram, berkemah, atau bersepeda.

Sing it Louder
Bernyanyi di hadapan umum dengan kualitas suara yang super pas-pasan, selain tak nyaman, juga akan mengganggu ketenangan hidup orang lain. Tapi jika melepas stres menjelang hari-H dengan menyanyi bersama-sama teman-teman tercinta adalah cara yang diinginkan oleh si calon pengantin, maka pergi ke karaoke yang menyewakan private room adalah pilihan sempurna. Semua peserta bebas menyanyikan lagu favorit mereka tanpa khawatir mengganggu tamu-tamu lainnya.

Enjoy the Daytime
Selain tidak harus di dalam ruangan, pesta lajang juga tidak harus digelar di malam hari. Ya, bersenang-senang di siang hari bisa sama asyiknya dengan berpesta di malam hari kok. Asal tahu caranya. Piknik bersama di lokasi berudara sejuk, aman, dan nyaman, ditemani minuman ringan dan makanan favorit pasti akan meninggalkan kenangan indah. Jika ada yang pandai bermain gitar bisa mengajak semua bernyanyi tanpa memusingkan kualitas suara. Atau adakan permainan untuk sekadar bersenan-senang, dan tak perlu memedulikan siapa yang menang dan kalah. Beraktivitas di tempat yang indah bersama teman-teman tercinta bakal bikin acara tambah seru. Agar nyaman, sebaiknya hanya mengundang sedikit tamu dan teman-teman yang sangat dekat.

Do Some Sports
Jika Anda tinggal di kota yang sering mengadakan pertandingan olahraga baik tim besar atau kecil, ayo datang ramai-ramai menyaksikan pertandingan itu. Entah sepak bola, futsal, bola basket, voli pantai, atau soft ball. Selain tak kalah seru, biayanya pun lebih murah.

Become Seafarers
Jika Anda menetap di tepi pantai atau dermaga dan berlayar adalah hal yang Anda dan teman-teman Anda sukai, maka berlayar bersama teman-teman dekat akan menjadi pengalaman menarik yang penuh dengan cerita seru. Bila bisa melakukannya selama 2-3 hari alias Anda semua punya waktu, kesenangan yang sama, dan semua peserta tak punya masalah dengan urusan biaya, just do it, Ladies!

Hang with the Group
Tidak ada yang mengharuskan Anda menggelar pesta terpisah. Jika kedua calon pengantin punya lingkaran pertemanan yang sama dan mereka ingin merayakannya bersama-sama, lakukan! Ada banyak cara untuk berpesta dan bergembira dengan peserta yang lebih banyak misalnya dengan membuat pesta api unggun atau mencari area dengan lapangan berumput yang cukup luas untuk dipakai nonton film melalui proyektor, Anda dan semua tamu bisa duduk beralas selimut tebal. Super romantis.

Baca juga: BACHELORETTE PARTY A-Z PART 3: Make a Timeline and Have an Awesome Party!

No Alcohol, No Problem
Di mana pun dirayakan, pesta lajang dan alkohol kerap kali jadi pasangan setia. Tapiiii, jika Anda dan teman-teman memutuskan untuk tidak melibatkan minunam beralkohol sama sekali, maka hindari pesta yang membutuhkan kehadiran alkohol. Mau acara yang menarik dan menyehatkan? Ramai-ramai janjian mempercantik diri di salon. Tapi sebelumnya, nikmati dulu perawatan spa bersama-sama sobat tercinta.

Slumber Party
Minta semua teman yang ingin Anda undang untuk membawa sleeping bag dan bermalam di rumah Anda sambil menonton film-film favorit, ngobrol, dan membuat home videos. Setelah menikah, acara seperti ini bakal sulit diulang kembali, jadi, bersenang-senanglah!

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

Comments (2)

  • 13 Sep 16

    what a nice article!

  • 13 Sep 16

    what a nice article!

BACK
TO TOP