Pilih Metode Waxing Sebelum Pernikahan

 

Merawat keindahan tubuh termasuk bagian dari persiapan pernikahan bagi calon pengatin wanita. Apabila selagi lajang kurang peduli dengan perawatan kulit, akan berbeda rasanya ketika menghadapi pernikahan. Ingin semuanya serba cantik dan terawat, begitu yang dirasakan setiap calon pengantin wanita dalam mempersiapkan dirinya sebelum pernikahan tiba. Kulit mulus pun menjadi target yang diharap dapat tercapai, tidak hanya kondisi kulit yang sehat juga tanpa bulu yang menggangu.

Menghilangkan bulu pun menjadi keharusan yang dapat dilakukan dengan alat cukur, waxing atau alat kecantikan berteknologi tinggi. Ketiganya menjadi pilihan calon pengantin yang dapat dipertimbangkan mana yang lebih baik dan cocok untuk kulit. Karena masing-masing memiliki plus-minus yang perlu diketahui mengantisipasi hal buruk yang tidak boleh terjadi jelang pernikahan.

Dengan pisau cukur
Lebih praktis dan dapat dilakukan di rumah, menghilangkan bulu dengan pisau cukur bukan tanpa resiko. Tidak sengaja teriris menjadi kecelakaan yang sering terjadi yang meninggalkan bekas luka. Kekurangan lainnya juga mengakibatkan bulu lebih cepat tumbuh dan semakin lebat.



Waxing
Wax merupakan lelehan lilin yang dioleskan pada permukaan kulit berbulu yang ingin dihilangkan semisal di kaki, tangan, ketiak atau organ intim. Semakin modern, wax banyak pilihannya dari temperatur wax yang terdiri dari dua jenis, hot wax dan cold wax. Sesuai namanya hot wax bertemperatur tinggi yang hanya dipraktikan oleh beautician dengan mengoleskan lelehan wax untuk dicabut menggunakan kain kasa. Berbeda dan dapat dilakukan sendiri di rumah, cold wax ditemukan dalam bentuk strip. Segi bahan pun terdapat tiga macam waxing yaitu hard wax, soft wax dan sugar wax. Hard wax dengan membiarkan lelehan lilin mengeras di permukaan kulit untuk dicabut menggunakan kain kasa. Berbeda dengan soft wax yang lelehannya mirip madu dan memiliki kelemahan yang tidak dapat mencabut bulu hingga ke dalam. Bagi yang berkulit sensitif, dapat mencoba sugar wax yang terbuat dari bahan alami. Sayangnya kekurangan metode waxing dapat menyebabkan kulit kemerahan, iritasi dan lebih buruknya dapat menimbulkan infeksi pada folikel rambut.

Alat kecantikan berteknologi tinggi
Semakin meningkatnya teknologi saat ini juga menyentuh dunia kecantikan yang memberikan cara baru menghilangkan bulu di tubuh. Zap Clinic salah satunya yang menawarkan treatment menghilangkan bulu dengan memanfaatkan teknologi penyinaran. Dari sinar yang terpancar menghasilkan energi panas yang dapat mencabut bulu hingga ke akar, bahkan ada yang bersifat permanen. Selama prosesnya pun tidak perlu khawatir sakit.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!