Plaza Indonesia Fashion Week 'The Now Generation'

Di bawah tema “The Now Generation”, Plaza Indonesia merayakan hari jadi yang ke-26 dengan menggelar acara tahunan, Plaza Indonesia Fashion Week Spring Summer 2016. Masih dalam rangka anniversary, Plaza Indonesia sebagai salah satu pusat perbelanjaan prestisius di Jakarta berusaha memanjakan para customer pecinta fesyen dengan membuka butik-butik internasional di antaranya Stella McCartney, Mulberry, Coast Dan Antony Morato, The Goods Dept, Ciel dan Adamist. Dari sekian banyak brand yang baru dibuka, beberapa diantaranya hadir pada Plaza Indonesia Fashion Week Spring Summer 2016 yang digelar sejak tanggal 14-19 Maret 2016.

Brand, tenant dan desainer yang turut tampil adalah Iwan Tirta Private Collection, Karen Millen, Carven, Rama Dauhan, Alleria Batik, Coast, The Goods Dept melalui rancangan Nikicio, Opi Bachtiar, Ardistia New York, Hunting Fields dan desainer lain yang melansir deretan koleksinya dengan background ilustrasi goresan tangan Emte.

Sejalan tema yang diusung “The Now Generation”, satu per satu busana tampil diawali dengan deret busana Iwan Tirta Private Collection berjudul “Mahayana”. Motif batik dengan nafas Sumatera, Jawa hingga Bali yang terdiri dari songket Jambi, simbar kendo, modang hingga pola mandala tertuang di atas busana cocktail dress hingga gaun malam yang berjumlah 18 look didampingi busana pria yang mayoritas kemeja serta jas.

Generasi fesyen masa kini diterjemahkan berbeda oleh Karen Millen dengan mengetengahkan koleksi dari tiga karakter sekaligus, Street Style, Bohemian Chic dan English Garden pada slot selanjutnya. Disusul rangkaian koleksi persembahan Yayasan Jantung Indonesia X Ikat Indonesia by Didiet Maulana yang bertema “The Breeze Of The East”. Terinspirasi dari kebaya Bali tahun 1930an, Didiet secara subjektif menerjemahkannya pada koleksi ready to wear yang mencakup 60 look. Berkonsep urban, koleksinya semakin istimewa dengan kehadiran kain senteng yang sudah jarang ditemui bahkan hampir punah. Bahan transparan dikombinasi bahan solid tercipta pada rangkaian koleksi “Mentari” dengan palet warna minimalis dan monokrom.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP