Pulau Leebong Romantisme Destinasi Bulan Madu Belitung

 

Indonesia memang surga untuk para pengantin baru yang sedang merencanakan bulan madu. Rasanya tidak ada satu daerah pun di Indonesia yang tidak memiliki destinasi romantis untuk berbulan madu. Salah satunya adalah pulau privat seluas 37 hektar yang terletak di barat daya Pulau Belitung. Siapa sangka ada sebuah pulau privat yang begitu romantis sekaligu eksotis bagi para pencari liburan terutama bagi mereka yang ingin berbulan madu. Pulau Leebong namanya.

Pulau Leebong dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang luas dengan kekayaan hutan tropis yang alami serta dilengkapi dengan biodata hutan bakau yang membuat pulau ini semakin indah. Bisa dibayangkan saat Anda berdua berada di pulau ini untuk memanjakan diri sambil menikmati pemandangan alam sekitar yang romantis sekaligu eksotis? Pulau Leebong memang belum cukup dikenal namanya, namun inilah saatnya Anda merencanakan untuk berbulan madu di pulau privat ini sebelum keindahan dan romantismenya menjadi lebih dikenal.

Bagaimana Cara Menuju Pulau Leebong?

Pulau Leebong terletak tidak jauh dari Pulau Belitung. Anda dan pasangan yang berencana untuk menjadikan destinasi ini sebagai tempat berbulan madu akan terbang menuju Bandara H.A.S Hanandjoeddin di Tanjung Pandan, ibukota Pulau Belitung. Dari bandara pastikan ada yang menjemput Anda dari pihak resor sebelum Anda akan diantar ke dermaga Tanjung Ru. Perjalanan dilanjutkan dengan speedboat selama sekitar 15-20 menit yang akan mengantar ke destinasi bulan madu Anda di Pulau Leebong.

Menginap di Leebong Island Resort

Bulan madu Anda dan pasangan di Pulau Leebong akan menjadi pengalaman yang seru dan berbeda dimana pulau ini merupakan pulau privat dan menjadi salah satu zona hijau di Belitung. Di era normal baru ini, protokol kesehatan sangat diperhatikan saat para tamu termasuk Anda memasuki area pulau dan Leebong Island Resort, resor satu-satunya di pulau ini. Cottage-cottage di Leebong Island Resort ini berbentuk unik dimana hampir semuanya menghadap ke pantai dan dikelilingi oleh vegetasi hijau di Pulau Leebong. Kamarnya pun unik yang membuat Anda dan pasangan seakan sedang berbulan madu di Tree House atau rumah pohon.

Aktivitas Pantai yang Menyenangkan

Jika Anda ingin bersantai sebelum membasahkan diri dengan aktivitas air di laut, Anda dapat berjalan kaki menyusri hamparan pasir yang luas di pantai yang landai atau sedikir berpetualang merambah jalan-jalan setapak di antara pepohonan hijau di pulau privat ini. Setelah relaks sejenak, laut yang tenang seakan memanggil Anda untuk melakukan aktivitas seperti kayaking, snorkeling, atau berenang di air yang hangat dengan ombak yang tenang. Puas dengan bermacam aktivitas air, Anda pun dapat menuju ke Leebong Resto yang menawarkan hidangan laut segar untuk bersantap sebelum meneruskan berbagai aktivitas yang menyenangkan lainnya.

Hutan Mangrove dan Pulau Pasir

Tidak banyak aktivitas yang menawarkan untuk merambah hutan mangrove kecuali Anda berada di satu pulau. Dengan perahu Anda akan diajak untuk melihat biodata kehidupan hutan bakau yang tumbuh dengan subur di sekeliling pulau ini. Menarik dan mengasyikkan bagi Anda yang belum pernah melakukannya. Selepas menyusuri hutan mangrove, perahu akan membawa Anda ke tengah laut untuk menapak di Pulau Pasir, sebuah pulau yang timbul saat air laut surut. Di sini, Anda berdua dapat berenang, berfoto, atau sekitar relaks menikmati pengalaman berada di pulau pasir ini.

Paket bulan madu di Pulau Leebong untuk Anda dan pasangan dimulai dengan harga IDR 4.500.000 per pasang untuk 2 malam.

Untuk bulan madu yang seru dan berbeda dapatkan Honeymoon Package seharga IDR 9.900.000 per pasang sudah termasuk: menginap di Zarra Tree House/Chicas Villa/Declan Villa, Full Board (makan pagi, siang, dan malam), 1 kali candlelight dinner, transportasi dari bandara menuju Pulau Leebong, dan private tour ke hutan mangrove dan Pulau Pasir.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi: Weddingku Honeymoon

All photos courtesy of Leebong Island Resort

Honeymoon Destination


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP