Rahasia Kulit Bersih Tanpa Bekas Jerawat

Seringkali calon pengantin mengeluhkan masalah bekas jerawat yang sulit dihilangkan, sementara waktu pernikahan sudah hampir tiba. Di situasi genting seperti itu, calon pengantin membutuhkan penanganan ekstra cepat. Calon pengantin pun dituntut untuk segera mencari cara mengatasinya secepat mungkin agar kondisi kulit kembali normal.

Untuk memulihkan kulit bekas jerawat yang menghitam dapat ditempuh tanpa harus membayar mahal. contohnya menggunakan bahan alami berikut yang lebih praktis, dan dapat dilakukan di rumah.

1. Lemon
Lemon si buah citrus berwarna kuning ini berkhasiat menghilangkan bekas noda jerawat. Kandungan asam sitrat dapat menyamarkan noda jerawat sekaligus mencerahkan wajah. Asam alfa-hidroksi alami (AHA) termasuk zat yang mempercepat penyembuhan dan revitalisasi kulit.



2. Bawang putih
Banyak dibenci akibat baunya, bawang putih menyimpan zat yang dapat mencerahkan noda hitam pada wajah. Berkat senyawa thiacremonon sulfur mengandung anti bakteri yang mampu menghilangkan bekas jerawat. Patut diwaspadai karena bersifat panas, bawang putih yang telah dihaluskan dan dioleskan pada kulit bekas jerawat tidak boleh didiamkan lama, hanya cukup 2 menit.

3. Kentang
Kentang berpotensi besar menghilangkan bekas jerawat dengan rajin menggunakannya sebagai masker. Sejalan dengan manfaat lain untuk mencerahkan wajah. Kaya nutrisi, masker kentang sebaiknya rutin dipakai seminggu sekali.

4. Madu
Untuk menyembuhkan bekas jerawat, madu asli dapat digunakan dengan cara dioleskan langsung pada kulit bekas jerawat. Sebaiknya madu yang dipakai madu asli yang juga mampu mengurangi kemerahan bekas jerawat dan sebagai anti inflamasi.



5. Aloe vera
Aloe vera atau lidah buaya bisa mengurangi noda bekas jerawat. Dapat dipakai tanpa campuran, gel lidah buaya juga dapat dicampurkan dengan dua tetes minyak pohon teh yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat, sekaligus meremajakan dan melembabkan kulit.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP