Rawat Rambut Agar Semakin Tebal Sebelum Hari-H

Foto: Dok. Pinterest.com

Banyak dijumpai wanita dilahirkan dengan helai rambut tipis disertai jumlahnya yang sedikit. Meskipun awalnya bukan suatu masalah calon pengantin baru menyadari rambut yang semakin tipis tidak dapat terus didiamkan karena seiring waktu dikhawatirkan akan semakin buruk apabila rambut tidak terurus dengan baik.

Terlebih bagi wanita berhijab yang selalu menutupi rambutnya yang rentan akan masalah kerontokan rambut. Perawatannya wajib lebih intensif untuk memulihkan bahkan mempertebal rambut mencegah rambut semakin tipis atau yang lebih menyeramkan kebotakan. Tidak perlu cemas karena di bawah ini telah disiapkan rangkaian perawatan yang sebaiknya dijalani serta beberapa bahan alami yang berkhasiat menumbuhkan dan menebalkan rambut.

Foto: Dok. Pinterest.com

Tetap menjaga kebersihan rambut

Walaupun tertutup dengan hijab tidak menjamin rambut selalu bersih, rutin berkeramas menjadi salah satu pencegah rambut rontok dan tipis. Karena rambut kotor merupakan pemicu timbulnya ketombe hingga membuat rambut mudah rontok lantas semakin tipis. Mencegah semakin parah, shampo yang digunakan juga wajib dipilih khusus untuk pencegah kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut lebih tebal. Sebagai catatan, disarankan selama perawatan rambut untuk berhenti melakukan styling rambut seperti mencatok yang dapat menyebabkan rambut kering dan mudah rontok.

Selain menjaga kebersihan, rambut juga butuh dirawat dengan memberinya nutrisi yang diperlukan melalui masker rambut alami yang mudah dibuat sendiri di rumah. Berikut beberapa tumbuhanyang dapat dijadikan makser rambut.

  1. Olive oil

Memiliki segudang manfaat, olive oil atau minyak zaitun juga berkhasiat menebalkan rambut dengan rajin mengusapkannya pada kulit kepala sebelum keramas. Vitamin A, C, D, E, dan K serta kandungan asam lemak tak jenuh, asam maristat, asam arachidat dan senyawa lainnya mujarab menstimulasi tumbuhnya rambut dengan cepat.

Foto: Dok. Pinterest.com

  1. Santan kelapa

Air perasan santan tidak hanya dipakai untuk memasak, untuk rambut juga tidak sia-sia dibalurkan karena sangat efektif mempertebal helai rambut. Dalam santan yang terdapat senyawa lemak tak jenuh, protein, kalsium, natrium, fosfor, kalium dan zat besi merupakan seluruh nutrisi yang dibutuhkan rambut.

  1. Lidah buaya

Dijadikan bahan utama pembuatan berbagai merk shampo, lidah buaya sudah dikenal akan khasiatnya menebalkan rambut. Lidah buaya yang memiliki gel dalam daging buahnya merupakan yang diperlukan untuk dioleskan pada rambut dan kulit kepala setiap sebelum keramas. Agar semakin meresap rambut yang telah dibaluri gel lidah buaya didiamkan selama setengah jam untuk dibilas kemudian.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP