Romansa Banyuwangi

Banyuwangi menjadi salah satu destinasi tujuan wisata sekaligus romantic gateway yang sedang tren saat ini. Karena Banyuwangi menawarkan banyak tempat-tempat wisata yang akan membuat pengunjungnya terpana akan keindahannya. Apa yang tidak ada di kabupaten paling timur di pulau Jawa ini? Di sisi timurnya berbatasan dengan Selat Bali dan di selatannya Samudera Indonesia menantangnya, namun di Banyuwangi sendiri, Anda dapat menikmati menginap di resor romantis, menikmati pemandangan savanna seperti di Afrik yang akan menghias susunan foto di media sosial Anda, lalu siapa yang tidak akan terpana menyaksikan matahari terbit di Kawah Ijen?

Banyuwangi seperti namanya yang berarti ‘air yang harum’ memang sedang naik daun ketika dibukanya penerbangan langsung dari Jakarta menuju ibukota kabupaten Banyuwangi. Anda berdua sedang merencanakan perjalanan bulan madu? Kunjungi kota yang bukan saja cantik dan bersih tapi juga menawarkan destinasi alami yang akan membuat Anda ingin berkunjung ke tempat ini lagi. Itulah romansa Banyuwangi.

Menginap di Ijen Resort & Villa

Lokasi yang sempurna bagi Anda dan pasangan yang sedang berbulan madu. Tidak jauh dari destinasi Kawah Ijen yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Banyuwangi dan yang membuat Anda merasa betah adalah pemandangannya yang begitu indah. Hutan hijau di satu sisi, hamparan sawah di sisi lain, dan Gunung Ijen berdiri tegak di hadapan Anda. Dengan bermacam fasilitas dan layanan yang menanti Anda berdua, resor ini menawarkan pengalaman berbulan madu yang berkesan di Banyuwangi.

Subuh Menuju Kawah Ijen

Anda akan dibangunkan pagi buta untuk menyaksikan keindahan alam yang tak terdapat dimanapun kecuali di Kawah Ijen. Eksotisme api biru di Kawah Ijen merupakan daya tarik yang menjadi destinasi wisata ini sangat terkenal. Dengan ketinggian sekitar 2443 meter dari permukaan laut, api biru yang perlahan menghilang ditelan semburat sinar matahari pagi, menyaksikan sang surya terbit di ufuk timur akan menjadi sebuah pengalaman yang tak sehari-hari Anda saksikan. Dan, jangan lupa mengabadikannya untuk akun Instagram Anda!

Dunia Hijau di Jawatan Benculuk

Puas berada di ketinggian saatnya Anda kembali ke bumi yang hijau. Pohon-pohon trembesi yang rindang dan menjulang tinggi menawarkan sebuah pemandangan hijau yang eksotis, romantis, dan misterius. Di sore hari ketika matahari bersudut rendah, sinarnya masuk menerobos celah daun dan batang-batang trembesi menciptakan panorama magis dan indah yang cocok untuk Anda berdua abadikan. Jawatan Benculuk akan menjadi tempat wisata yang akan Anda berdua ingat selalu karena keindahannya yang eksotis.

Sensasi Savana Di Taman Nasional Baluran

Kapan lagi Anda berkunjung ke hamparan padang savana luas seperti di benua Afrika? Walaupun tampak kering, meranggas, dan berdebu di musim kemarau, namun di sinilah daya tariknya. Sesaat tampak sekelompok hewan liar lewat jauh di hadapan Anda, atau teriakan panjang burung-burung liar yang terbang di atas kepala, dan hembusan angin panas seakan membuat Anda seakan sedang bersafari di Afrika sebelum Anda tersadar kalau ini ada di Banyuwangi.

Eksotisme Pantai Pulau Merah

Tidak lengkap berkunjung ke Banyuwangi kalau belum ke Pantai Pulau Merah. Terletak sekitar 60 kilometer dari pusat kota, perjalanannya dapat dicapai dengan mudah karena pantai ini sudah terkenal. Pantai ini terhampar sepanjang 3 kilometer dan salah satu aktivitas yang terkenal adalah berjalan melalui pantai yang surut ke Bukit Pasir Merah. Dalam perjalanan dari pantai ke bukit ini, Anda dapat melihat bermacam biodata laut yang tertinggal oleh air laut yang surut. Sungguh pengalaman menarik yang tak akan Anda lupakan begitu saja.

Menuju Banyuwangi

Dengan jalan tol yang sudah terbuka lebar untuk dilalui dari Jakarta, perjalanan darat menjadi salah satu cara untuk berkunjung ke kota ini. Buat Anda yang sedang berbulan madu, berdua dengan pasangan mengarungi kota-kota di Jawa sebelum sampai tujuan akan menjadi pengalaman yang mengasyikkan. Jika Anda tak punya waktu banyak, Garuda Indonesia menawarkan penerbangan langsung dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Blimbingsari Banyuwangi dengan waktu terbang sekitar 1.5 jam. Rute kedua adalah dengan transit di Bandara Juanda Surabaya lalu melanjutkan terbang ke Banyuwangi.

Untuk paket bulan madu romantis di Banyuwangi, kunjungi Weddingku Honeymoon

All photos by Ijen Resort & Villas

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP