message

Romantic Spot In South Korea

Setelah melalui hari pernikahan yang bahagia sekaligus melelahkan. Saatnya Anda dan pasangan santai serta menyiapkan diri untuk menyambut masa honeymoon. Tidak salah rasanya bila Anda berdua memutuskan untuk menghabiskan honeymoon ke Korea Selatan. Salah satu negara di Asia Timur dengan banyak tempat romantis yang dapat semakin memperindah momen honeymoon Anda berdua.

Selain terkenal sebagai negara pegunungan yang memiliki iklim dengan temperatur yang bersahabat serta keindahan alam yang tidak terhitung jumlahnya, Korea Selatan juga memiliki beragam kebudayaan serta nilai sejarah yang dapat dinikmati seiring dengan melewati masa honeymoon berdua. Hal ini juga dapat menambah pengetahuan Anda berdua lebih dalam mengenai negara yang terkenal dengan kelezatan kulinernya ini.

Perjalanan honeymoon Anda dapat dimulai dengan menikmati Seoul, yang merupakan ibukota Korea Selatan. Seoul merupakan pusat politik, budaya, sosial dan ekonomi di Korea Selatan dan Asia Timur.Kota ini merupakan kota khusus Korea dengan kepadatan sepuluh juta penduduknya. Jangan heran bila saat hari pertama Anda menginjakan kaki di kota ini, Anda berdua melihat lautan manusia yang memadati setiap ruas trotoar di kota Seoul.

Sungai Cheonggyecheon
Namun tidak perlu kecil hati dan langsung memutuskan kembali ke tanah air. Rupanya hal ini bisa Anda dan pasangan jadikan sebagai momen untuk menikmati masa honeymoon. Anda berdua bisa berkeliling kota Seoul dengan naik turun bis seharian mengunjungi berbagai tempat terkenal di Seoul seperti sungai mini Cheonggyecheon. Sungai ini menjadi tempat piknik favorit dalam kota baik siang maupun malam hari. Aliran sungai sepanjang enam kilometer ini ditata semenarik mungkin. Anda dapat duduk berdua di tepi sungai dengan sapuan angin sejuk dan udara bersih dengan lantunan suara gemercik air sungai, sambil melihat banyak kegiatan yang dilakukan oleh penduduk lokal disana. Ada pasangan remaja yang saling berpegangan tangan melintasi sisi jalan sungai, anak-anak kecil berlarian dan berkejaran, tawa para pelajar sekolah yang saling bercanda usai pulang sekolah, dan banyak hal lainnya. Di sungai ini, ada pula atraksi kolam air mancur yang tiap jamnya menampilkan permainan air serta curahan air terjun yang berlanjut menjadi aliran sungai Cheonggyecheon.

N Seoul Tower
Selanjutnya Anda berdua dapat menuju ke N Seoul Tower atau biasa disebut Seoul Tower yang terletak di pusat kota Seoul, tepatnya di tengah taman Namsan. Dengan tinggi bangunan yang mencapai 480 meter diatas permukaan laut, Seoul Tower memungkinkan Anda dan pasangan menikmati seluruh pemandangan kota dan daerah sekitarnya. Seoul Tower juga dikenal sebagai salah satu tempat romantis di Korea Selatan. Banyak pasangan baik muda maupun tua terlihat menghabiskan waktu berdua disana. Seoul Tower dapat dicapai dengan naik ke atas gunung Namsan dengan cable car, lalu mendaki ke Seoul Tower. Pada saat akhir pekan, tempat ini akan dipenuhi oleh banyak orang, baik penduduk lokal hingga turis asing. Bila Anda dan pasangan ingin menghabiskan waktu berdua yang romantis, mungkin lebih baik datang pada saat weekdays. Pada saat datang ke tempat ini, Anda berdua akan melihat pagar di atas Seoul Tower yang sudah dipenuhi dengan ribuan gembok dengan berbagai warna dan bentuk. Ini merupakan tradisi yang dilakukan oleh pasangan kekasih baik penduduk lokal maupun para turis yang datang kesana. Hal ini sebagai tanda bahwa pasangan kekasih yang mengunci gembok mereka disana akan selalu bersama dan tidak akan pernah terpisahkan. Uniknya banyak dari pasangan kekasih tersebut yang membuang kunci gemboknya, sehingga tidak ada kemungkinan untuk melepas kembali gembok tersebut. Anda pun dapat mencobanya, percaya atau tidak, tidak ada ruginya melihat nama Anda dan pasangan tertera di atas Seoul Tower.

Nami Island
Setelah menjelajahi sibuknya daerah perkotaan di Korea Selatan, mungkin saatnya Anda dan pasangan beranjak menuju tempat yang lebih tenang untuk menghabiskan waktu berdua. Nami Island atau bisa disebut pulau Nami, dapat ditempuh dalam kurun waktu satu setengah jam dari Seoul menuju ke dermaga Gapyeong. Setelah itu perjalanan dapat disambung dengan kapal feri, menyusuri sungai Han selama 10 menit. Setelah turun dari kapal feri, Anda berdua akan disambut oleh indahnya jajaran pohon pinus yang berdiri kokoh dengan dedaunan rindang sebagai pelindung dari panasnya matahari. Selanjutnya disediakan pula sepeda yang dapat disewa untuk digunakan mengitari pulau Nami, yang memang tidak seberapa luas karena pulau Nami merupakan pulau buatan. Nama pulau Nami sendiri diambil dari Jendral Nami, pahlawan muda Korea yang menjadi Jendral di usia 25 tahun. Makamnya pun saat ini masih terletak di pulau Nami. Selain itu, pulau Nami juga lebih dikenal setelah digunakan sebagai salah satu lokasi syuting drama Korea Winter Sonata. Ketika musim gugur datang, pulau ini menjadi tempat yang sangat romantis. Daun-daun pohon pinus yang berbaris lurus akan berubah warna menjadi kuning, coklat dan merah, indahnya seperti sebuah lukisan. Anda berdua dapat mengabadikan momen-momen honeymoon dengan berfoto dengan pemandangan yang menakjubkan tersebut. Kicauan burung serta dedauan yang jatuh dari atas pohon akan semakin menambah nuansa romantisme bulan madu Anda berdua.

Mt. Seorak
Merupakan gunung tertinggi ketiga di Korea Selatan. Terletak di provinsi Gangwon, sebelah timur Korea Selatan. Mt. Seorak banyak menarik wisatawan domestik dan asing sepanjang tahunnya. Kecantikan Mt. Seorak di musim gugur merupakan salah satu pemandangan terindah di Korea. Warna dedaunan kombinasi merah dan kuning yang jatuh menghiasi bebatuan dimana mata air mengalir memberikan alunan suara gemercik yang indah. Anda berdua juga dapat merasakan sejuknya udara yang menyelimuti sambil bergandengan tangan menyusuri jalan setapak menuju lembah Cheonbuldong atau lembah Seribu Buddha yang terletak tak jauh dari Mt. Seorak. Disebut demikian karena bentuk bebatuan gunung yang lancip menyerupai figur Buddha yang tercipta secara alami. Lembah ini memiliki objek wisata menarik yaitu air terjun Yukdam dan Biryeong yang terletak di sisi kiri lembah. Kebetulan bila Anda dan pasangan menyukai tantangan bisa mencoba mengunjungi Ulsanbawi, formasi batu unik yang dapat dicapai dengan mendaki 800 buah anak tangga. Anda juga akan melihat dua buah kuil Buddha dan batu Heundeul yang terletak di atas puncak batu yang lebih besar. Tinggi dari batu ini hingga lima meter dan konon dapat dipindahkan hanya dengan sedikit tenaga, namun tidak ada seorang pun yang berhasil menggeser posisi batu tersebut. Apakah Anda berdua merasa tertantang untuk membuktikannya?

Anda dan pasangan tertarik ingin menjadikan tempat ini sebagai destinasi honeymoon? Kami juga menyediakan paket perjalanan di bawah ini:

8D/6N AUTUMN IN KOREA, SEOUL, MT. SORAK, EVERLAND & BUSAN BY GARUDA INDONESIA (Hanya untuk 2 pasangan)

Teks Novi DJ Foto Dokumentasi Yuktravel.com

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP