Serba-Serbi Persiapan Hingga Pernikahan Tiba

Menjaga kondisi tubuh
Hampir jarang dijumpai pengantin yang dapat leluasa menikmati pesta pernikahannya. Bahkan untuk makan dan minum sekalipun hampir tidak terpikirkan yang hilang selama pernikahan berlangsung. Rasa tegang tentunya menjadi pemicu terbesar yang menahan rasa lapar dan haus. Namun keadaan seperti itu cukup mengkhawatirkan yang dapat mempengaruhi kondisi calon pengantin. Teruntuk calon pengantin disarankan untuk selalu menjaga hidrasi tubuh dan memaksakan asupan makan tetap diterima tubuh. Tidak ada salahnya juga untuk mencicipi makanan yang telah disediakan vendor katering untuk memastikan ketepatan rasa.



Buat daftar vendor
Menyelesaikan seluruh tagihan vendor juga wajib dipastikan. Tentunya calon pengantin tidak akan merasa tenang saat menghadapi pernikahan dengan vendor yang menagih pelunasan di hari-H. Agar lebih rinci tanpa ada yang keliru atau terlupakan, calon pengantin disarankan untuk membuat daftar seluruh vendor yang diberi berbagai kolom keterangan sesuai keperluan. Dengan cara seperti ini diharapkan dapat meminimalisir kesalahan, sehingga calon pengantin jelas mengetahui berapa jumlah uang yang sudah dipenuhi dan belum.



Videografi dan fotografi dianggap kebutuhan sekunder
Menyewa jasa videografer merupakan satu lagi poin penting yang dapat dilakukan agar tidak menyesal. Karena takut bujet membengkak, sering kali calon pengantin membatalkan beberapa kategori vendor yang sepintas disepelekan. Di samping menyewa fotografer khusus pernikahan, videografer juga dinilai menjadi kebutuhan sekunder yang dapat dipangkas dari keseluruhan bujet pernikahan. Tetapi sangat disayangkan di tahun-tahun berikutnya Anda dan pasangan tidak dapat kembali mengulang momen pernikahan dari video yang ditonton. Dikarenakan tidak menyewa videografer wedding yang sudah paham tentang bagaimana mengambil berbagai sudut video dan cara mengemasnya agar lebih artistik.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP