Sering Berselisih Paham dengan Pasangan? Ini Kata Ahli

Foto: Freepik


Pandemi Covid-19 bukan hanya mempengaruhi ekonomi dan gaya hidup masyarakat saja, tapi juga mempengaruhi cara berhubungan antar pasangan. Di saat-saat seperti ini, hubungan sangat rentan perkelahian atau berselisih paham karena tingkat kecemasan dan stres yang disebabkan oleh pandemi juga sangat tinggi.


Seorang ahli percintaan asal Amerika mengatakan, jika Anda berada dalam satu ruangan atau satu rumah bersama pasangan dalam waktu yang cukup lama, akan membuat Anda lebih emosional dan sering merasa jengkel. Padahal, Anda berada bersama orang yang Anda sukai. Seharusnya, bisa membuat hari-hari menjadi lebih menyenangkan, bukannya malah menjengkelkan. Makanya, untuk menghindari pertengkaran tersebut, lakukanlah beberapa tips yang diberikan ahli percintaan ini.


Memberikan batas dan aturan tertentu selama pandemi
Tidak peduli sudah berapa lama Anda berhubungan, tidak peduli juga seberapa besar rumah tempat Anda dan pasangan menetap, aturan harus tetap ada demi menghindari kejenuhan dan perselisihan mulai dari hal kecil hingga hal besar.


Misalnya, Anda harus menentukan, satu ruangan yang hanya bisa digunakan untuk Anda saja, dan satunya lagi untuk pasangan saja. Masing-masing ruangan ini bisa digunakan saat Anda bekerja atau saat Anda ingin menyendiri tanpa ingin diganggu oleh pasangan sekalipun.


Mengurangi konflik
Di setiap hubungan, akan selalu ada konflik. Hal ini tentu tak bisa dihindari. Namun, konflik bisa diminimalisir agar masalah besar tidak datang ketika konflik-konflik kecil melanda. Seorang psikolog mengatakan bahwa saat hubungan Anda dan dia baik-baik saja, masih berpotensi untuk menimbulkan masalah.


Apalagi jika sudah stres karena terlalu lama di rumah bersama pasangan? Pasti akan berpotensi lebih besar menimbulkan masalah besar. Biasanya, kejenuhan itu disebabkan karena sebelumnya Anda memiliki kegiatan yang menyenangkan dan sering berinteraksi dengan banyak orang di tempat kerja masing-masing. Namun saat ini, Anda hanya bisa berinteraksi dengan pasangan saja.


Untuk mengurangi konflik yang mungkin terjadi, Anda disarankan untuk memperbanyak istirahat, sering menghirup udara segar, mendengarkan musik kesukaan, hingga berjalan-jalan walau hanya sekadar di halaman rumah saja. Beberapa hal tersebut akan membuat Anda lebih rileks sehingga pikiranpun akan lebih fresh.


Lakukan kontak non-seksual
Ada beberapa kegiatan non-seksual yang bisa Anda lakukan dengan pasangan agar suasana tetap intim namun tidak membosankan selama berada di rumah. Seperti, bersandar di bahu pasangan yang bisa membuat Anda merasa tenang, atau bisa juga hanya berpegangan tangan yang akan membuat Anda merasa nyaman berada di samping pasangan.


Anda dan pasangan juga bisa melakukan hal konyol seperti berjalan di sekitar rumah sambil meremas bahu pasangan hingga sesekali memberi tepukan lembut di pantat pasangan. Hal sederhana ini akan membuat Anda dan pasangan tersenyum bahagia.


Anda juga bisa lebih kreatif dalam melakukan aktivitas berdua di rumah. Misalnya dulu, setiap malam minggu Anda diisi dengan menonton ke bioskop, kini bisa mengganti kegiatan itu dengan berkaraoke lagu romantis di rumah. Anda juga bisa mencoba tidur di ruangan lain selain kamar untuk merasakan sensasi yang berbeda dari biasanya.


Selamat mencoba!

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP