message

Social Distancing Bikin Hubungan Jadi Renggang? Tentu Tidak!

 

Foto: Freepik


Pemerintah saat ini sudah mengimbau masyarakatnya untuk melakukan pembatasan interaksi dengan disiplin atau social distancing. Hal ini berarti Anda harus menjauhi kerumunan dan berada di rumah saja untuk sementara waktu. Peraturan ini dilakukan guna menghindari penyebaran virus corona yang sudah menjadi polemik dunia.


Namun bagaimana dengan interaksi Anda dengan pasangan? Tentunya peraturan ini berlaku untuk semua individu, termasuk dengan pasangan Anda. Dengan melakukan social distancing bersama pasangan otomatis akan membuat waktu kebersamaan Anda menjadi berkurang. Lalu, apakah hal ini akan membuat hubungan menjadi renggang? Tentu saja tidak, jika Anda melakukan beberapa hal berikut ini.


Anggap saja saat ini adalah waktu yang tepat untuk me time Anda
Berdua memang menyenangkan, namun sendiri tak kalah mengasyikkan. Inilah saatnya Anda bisa memanjakan diri sendiri tanpa diganggu oleh pasangan. Anda bisa mengatur ulang emosi yang selama ini tertahan dan membuatnya menjadi kembali tenang. Walaupun Anda satu rumah, namun tetaplah menjaga jarak dengan melakukan kegiatan di ruangan berbeda. Jika Anda belum menikah, maka untuk sementara waktu bisa berkomunikasi melalui video call. Hubungan dengan pasangan masih baik-baik saja, bukan?


Ingat, Anda juga bisa bahagia walau sendiri
Jangan memberi beban pada pasangan Anda untuk selalu membuat Anda bahagia. Anda perlu membiasakan diri untuk membuat bahagia diri sendiri. Coba ingat lagi, sebelum berpasangan, apa hal yang membuat Anda bahagia saat melakukan hal-hal yang disukai?


Nah, Anda bisa kembali melakukan hal itu, seperti membaca buku-buku kesukaan yang selama ini terabaikan dengan kesibukan bersama pasangan, atau maraton menonton serial drama korea yang sudah Anda tunggu selama ini. Hanya saja dulu susah untuk dilakukan karena memakan banyak waktu, maka sekaranglah saat yang tepat.


Bayangkan Anda sedang liburan
Rasa aneh mungkin saja akan dirasakan karena biasanya sibuk berdua dan sama-sama sibuk bekerja. Namun, Anda perlu membuat diri sendiri rileks untuk sementara waktu. Ingat, mengambil cuti libur untuk istirahat sangatlah susah, makanya manfaatkanlah waktu yang Anda punya sekarang untuk sedikit beristirahat. Yang pasti, Anda hanya perlu membayangkan sedang liburan saja ya, jangan benar-benar melakukan perjalanan liburan ke luar rumah, keluar daerah ataupun ke luar negeri.


Memiliki banyak waktu untuk diskusi
Karena saat ini virus Covid-19 sedang merebak, maka tidak ada salahnya Anda berdiskusi dengan pasangan mengenai hal ini. Anda dan pasangan bisa berbagi informasi valid mengenai wabah corona. Dengan begini, komunikasi Anda akan tetap terjaga walau di tengah social distancing.


Hubungan malah lebih intim
Jika Anda dan pasangan tidak memiliki gejala apapun, tak masalah untuk melakukan kontak fisik dengan pasangan, karena menyenangkan pasangan akan menghilangkan stres Anda karena social distancing ini. Namun, jika Anda meragukan kontak fisik, maka Anda bisa membahagiakan pasangan dengan cara lain, seperti memberikan perhatian-perhatian kecil dengan memasakkan sarapan untuknya.


Stay safe, semuanya!

Relationship, Health

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP