Splendor of a Goddess By Yenty Tan

Terinspirasi dari salah satu pemeran mitos Yunani, Yenty Tan mempersembahkan ‘SPLENDOR’ pada Jakarta Fashion and Food Festival yang ke-13 tahun ini. Dengan memilih serangkaian karakter inti dari Dewi Kecermelangan, Aglaia, Yenty Tan menghidupkan kembali sosok Sang Dewi melalui sebuah koleksi busana yang megah. Kemewahan yang terasa tanpa cela serta kesan megah yang tak dapat dielakkan dirajut menjadi sebuah kesatuan yang indah. Peragaan busana ini membawa anda untuk sebuah eksplorasi karakter Dewi Aglaia yang mewakili sisi kecantikan perempuan dengan pancaran kekuatan dan keanggunan yang menghasilkan aura kemewahan pribadi.

‘SPLENDOR’ merupakan sebuah spin-off dari koleksi busan Yenty Tan sebelumnya yang bertajuk AGLAIA, keduanya terkait dengan sebuah benang merah yang menjadikannya serupa tetapi tak sama. Sama seperti di koleksi AGLAIA, kemewahan, kemegahan dan keanggunan yang dibalut dengan menawan di setiap potong busana dipertahankan pada koleksi ini juga. Bedanya adalah koleksi ‘SPLENDOR’ ini turut memapatkan tawaran atmosfer berbeda yang memperingatkan anda pada simbol kebebasan dan kekuatan. Semua elemen ini disampaikan melalui ornamen-ornamen penuh makna dan detil-detil rumit yang dibuat menggunakan teknik laser cut dan bordir yang tersebar di tiap potong busana seperti sulur-sulur mawar dan burung elang.

Kesuksesan koleksi busana ini adalah hasil kerja keras Yenty Tan yang mencurahkan seluruh perhatiannya pada proses pembuatan yang berlangsung selama satu bulan. Mengurangi detil glamor yang berlebihan dan memusatkan perhatian ke teknik jahit yang penuh ketelitian serta detil dekoratif yang memancarkan kreatifitas sang perancang, semua proses ini berkontribusi dalam konstruksi busana elegan yang pada akhirnya tampil mempesona. Pemilihan rangkaian warna klasik yang elegan, seperti off white, putih gading, biru gelap, biru muda, hitam, dan abu-abu, memancarkan kekuatan, keanggunan serta kebebasan perempuan. Bahan-bahan yang berperan penting dalam mewujudkan koleksi ini antara lain adalah satin taft, tulle, velvet dan lace.

Teks: Alicia Gabriella
Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP