SULAPAN INDAH SEBASTIAN GUNAWAN UNTUK LA DIVINA MARCHESA

Mengagumi, satu kata yang tepat untuk menggambarkan kesan setiap kali kita disuguhi rangkaian karya Sebastian Gunawan. Garis rancangnya yang khas serta kesempurnaan pada detail tidak pernah luput menyentuh rasa takjub. Mode di tangan Sebastian Gunawan merupakan perayaan pada rancangan-rancangan yang menjunjung keindahan wanita. Citra perempuan yang elegan, penuh sofistikasi, feminin, ramping dalam balutan busana penuh kemewahan yang menjadikannya berkelas.

LA DIVINA MARCHESA, koleksi teranyar Sebastian Gunawan Couture bercerita tentang wanita yang bergaya mendahului jamannya. Sosok perempuan bangsawan (Marchesa) bernama Luisa Casati menjadi sumber inspirasi koleksinya kali ini. Di awal abad 20, Luisa Casati dianggap sebagai perempuan paling artistik setelah Bunda Maria dan Cleopatra. Estetika visual pribadi Casati menjadi legenda di berbagai pelosok negeri. Pada masa itu pula Ballet Russia menggeliatkan selera mode inovatif Luisa Casati yang mempertemukan hembusan nafas Timur dengan cita rasa Barat.

Sebanyak 88 gaun koktail dan gaun malam berhasil merebut hati para pecinta mode yang hadir di Ballroom Hotel Mulia Senayan. Variasi gaya wanita dituangkan lewat karakter desain yang beragam, mulai dari busana ringan namun berkonstruksi kuat, sampai gaun-gaun mewah yang kaya akan ornamen. Keragaman masing-masing rancangan itu terikat pada satu benang merah, dimana perpaduan multi elemen dikerjakan dengan tangan dalam ketelitian tingkat tinggi, juga komposisi berani dalam blok warna ,serta motif abstrak berukuran besar di atas aneka material. Bahan tipis dan rapuh seperti lace bertransformasi menjadi tekstur baru dalam wujud sebuah busana berkonstruksi kokoh. Siluet busana berbentuk gelas pasir, jumpsuit, cape panjang, gaun bervolume gigantis, dan penggunaan bulu yang sophisticated. Palet warna bermain dalam rentang yang panjang. Warna hijau, kuning, biru, merah marun serta hitam hadir dalam satu tampilan. Penggabungan unsur yang kontradiktif dan detil menarik ini tak hanya menciptakan kecantikan sebuah gaun saja, tetapi juga telah membawa rasa gaun klasik menjadi gaya terdepan.

PHOTO VAESY

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP