Sumber Makanan Berenergi Untuk Calon Pengantin

Sebagai calon pengantin, ada begitu banyak hal yang harus dipersiapkan dalam menghadapi hari pernikahan. Salah satunya adalah mencari vendor. Setelah menemukan vendor-vendor yang sesuai, masih juga harus meeting, berdiskusi untuk menyamakan persepsi. Agar hasil akhirnya nanti sesuai dengan keinginan Anda berdua calon raja dan ratu sehari. Bersyukur kalau semua berjalan lancar. Namun bukan tak mungkin hambatan menghadang di tengah jalan, belum lagi intervensi dari pihak keluarga atau orang tua yang mungkin berbeda keinginan dengan calon pengantin. Tentu saja membuat lelah baik fisik, maupun batin. Stress menghadapi hari-H kadang bisa membuat calon pengantin rentan terhadap serangan penyakit. Fisik yang letih, masih ditambah stress menghadapi berbagai masalah, membuat daya tahan tubuh turun dan penyakit mudah menyelinap masuk.

Baca juga: Makanan Pengusir Rasa Stres Jelang Pernikahan, Makanan Sehat Untuk Cantik Jelang Pernikahan

Untuk itu, penting bagi calon pengantin, menjaga stamina agar tetap sehat berenergi di hari pernikahan. Berikut adalah beberapa makanan dan minuman yang dapat dijadikan sumber energi dan menjaga daya tahan tubuh.

1. Strawberry
Buah berwarna merah mencolok ini kaya akan vitamin C dan menjadi antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Selain itu buah yang termasuk spesies berry ini berperan untuk membantu memperbaiki jaringan tubuh, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Cara mengkonsumsi strawberry pun dapat dengan berbagai cara, dimakan langsung, dibuat juice atau dibuat salad.

2. Keju
Dibandingkan keju muda, keju tua yang telah lama disimpan mengandung lebih banyak asam amino tyramine yang dapat menstimulasi hormon. Namun perlu diperhatikan tidak semua jenis keju tua memiliki manfaat yang sama, di antaranya terdapat pada cheddar dan provolone. Bagi calon pengantin, Anda dapat menikmati keju dengan jumlah yang cukup namun tidak berlebihan. Sebab asam amino tyramine memiliki efek samping memicu sakit kepala.

3. Pisang
Pisang menjadi sumber asupan makanan yang dapat meningkatkan stamina, karena pisang memiliki kandungan gula alami yakni sukrosa, fluktosa dan glukosa. Kandungan tersebut sangat cocok bagi para calon pengantin yang membutuhkan ekstra energi. Di samping itu, pisang juga menyimpan serat yang bermanfaat untuk menormalkan fungsi jantung, meringankan anemia dan menjaga kesehatan mata.

4. Roti, nasi dan kentang
Selain mementingkan serat, vitamin dan zat-zat lain, karbohidrat pun tidak boleh dilupakan. Jangan mengkhawatirkan berat badan atau diet, dan lantas menghindari makanan berkarbohidrat. Dalam mengurus pernikahan dibutuhkan tenaga yang ekstra karena menyiapkan pernikahan tidaklah mudah apalagi dikerjakan tanpa meng-hire Wedding Organizer. Maka agar tenaga dan energi tetap terjaga penuhi asupan karbohidrat yang cukup dengan mengkonsumsi roti, kentang atau nasi.

Foto Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP