Suvenir Pernikahan Bermanfaat Bagi Tamu Anda

Mencari suvenir pernikahan itu susah-susah gampang. Di satu sisi Anda ingin memberikan yang terbaik sebagai rasa terima kasih mempelai kepada para tamunya yang datang ke pesta pernikahan. Di sisi lain, terkadang bujet pun menjadi masalah. Tidak ada calon pengantin yang memikirkan suvenir pernikahan di awal persiapan pernikahan, selalu hampir di akhir persiapan. Oleh karena itu, terkadang mereka pun kehilangan ide untuk memilih suvenir yang akan dibagikan pada para tamunya.

Namun, perlu dipikirkan, suvenir itu tidak perlu mahal namun berguna – ada kegunaannya dan bisa digunakan oleh tamu-tamu yang mendapatkannya. Kira-kira, suvenir apa saja yang bermanfaat dan memberi kesan baik bagi para tamu Anda?

Case untuk Kartu

Card case atau tempat untuk kartu menjadi suvenir pernikahan yang kecil, ringkas, namun berguna. Para pekerja kantoran dapat menggunakannya sebagai tempat penyimpan kartu nama atau dapat pula digunakan untuk tempat menyelipkan kartu tol dan e-card lainnya. Seperti kita ketahui di jaman cashless society ini, e-card semakin banyak saja beredar dan butuh tempat penyimpanan. Oleh karena itu, daripada e-card atau e-toll Anda berserakan di mobil, card case bisa jadi tempat yang berguna untuk menyimpannya.

Tote Bag

Nah, tas yang satu ini juga semakin lama semakin berguna di masyarakat yang mulai tidak menggunakan plastik sebagai tempat menaruh barang belanja. Jadi, suvenir pernikahan berbentuk tote bag pasti berguna bagi para undangan Anda. Tote bag berbahan kanvas dapat dilipat atau digulung sehingga menjadi praktis untuk diselipkan di dalam tas sebelum pergi berbelanja. Dan, tamu Anda pasti akan berterima kasih dengan suvenir yang Anda berikan ini.

Pouch Bag

Dari dulu pouch bag menjadi suvenir yang berguna. Apapun itu bahannya apakah berbahan dasar kanvas atau kulit sintetis, pouch bag dapat digunakan untuk banyak hal. Mulai dari tempat penyimpanan smartphone, kabel-kabel charger, sampai power bank. Intinya agar tas Anda tidak berantakan. Untuk yang berbahan kulit sintetis pun dapat memberi kegunaan sebagai tempat menaruh smartphone atau dompet jika Anda berpergian tanpa membawa tas Anda. Apapun itu, pouch bag akan menawarkan banyak kegunaan bagi Anda.

Mug

Mug atau gelas minum mungkin terasa sederhana sebagai suvenir pernikahan. Tapi apapun itu mug memberi kegunaan bagi Anda di rumah sebagai wadah untuk minum. Mug berbahan gelas atau frosted glass sangat awet digunakan sehari-hari hingga tahan lama sampai tahunan ke depan. Dan, saat tamu atau undangan Anda minum dari suvenir pernikahan berupa mug yang Anda berikan, maka ia pun akan mengingat dari mana dan siapa yang memberikan mug ini.

Payung

Mungkin jarang pasangan pengantin yang memberikan payung sebagai suvenir pernikahan mereka karen terbentur harga. Memang payung punya price-tag yang agak tinggi untuk sebuah suvenir. Namun, payung memberi kegunaan amat banyak untuk kehidupan sehari-hari. Mulai sebagai penahan panas atau penahan air hujan yang tercurah. Payung tentunya akan menjadi suvenir pernikahan yang unik dan istimewa. Banyak tamu akan menghargai pilihan Anda dan pasangan untuk memberikan suvenir ini pada mereka yang datang ke pesta Anda.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP