Taman "Floraison" Persembahan Enam Anggota APPMI

Mengusung tema “Floraison” yang berkaitan erat dengan flora atau bunga, enam anggota APPMI yakni Kursien Karzai, Ayu Dyah Andari, Gita Orlin, Chintami Atmanagara, Errin Ugaru, dan Qonita Gholib mengekspresikan tema tersebut sesuai perspektif masing-masing. Flower of Victory merupakan tema yang diangkat Kursien Karzai yang menceritakan awal terbentuknya bunga mulai dari butiran biji yang tumbuh menjadi tunas hingga kuncup dan mekar berbunga. Metamorfosis tersebut diterapkan Kursien dengan menawan pada fashion show Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) pada tanggal 21 April 2017 di Ballroom Hotel Harris – Kelapa Gading.

Aksen bunga masih terus dilanjutkan oleh Ayu Dyah Andari yang mengambil tajuk “LaSalvia” bahasa Latin dari bunga Blue Sage atau Salvia Farinacea. Bunga yang mampu hidup di gurun hingga daerah dingin ini berkarakter tangguh sejalan dengan cutting victorian yang dipertahankan sebagai signature. Motif bunga Blue Sage pun hadir di atas material bahan jacuard, serta bahan organdi sutra dan tulle polkadot. Agar terlihat anggun dan classy dipilih warna bold seperti dark grey, silver serta vivid blue.

Chintami Atmanagara tidak ketinggalan menceritakan “Romantic Story” dalam 10 koleksinya yang dipenuhi warna pastel yang lembut. Slot selanjutnya 10 koleksi bertema “Morose” atau muram yang datang dari Errin Ugaru. Bunga lebih lekat dengan kesan cantik berwarna-warni, tapi di sisi lain hutan yang terbakar yang menjadi habitat bunga pun ikut terbakar meninggalkan arang dan abu yang diterapkan dari pemilihan warna hitam dan abu, hijau gelap serta merah yang melambangkan api.

Qonita Gholib yang pada waktu lalu pernah melansir busana bertema “Cerita Canting”, berlanjut babak kedua yang juga bertema “Cerita Canting II”. Sama seperti koleksi terdahulu yang juga menjadi karakter sejatinya selalu menggunakan batik, Qonita tetap mempertahankannya dengan mengaplikasikan motif bunga yang dipayet mengikuti motif batik bunga. Sedangkan Gita Orlin melansir busana muslim yang menawan dengan mempertahankan tema bunga yang berwarna-warni.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP