Blog + Ideas

Tampil Cantik & Stamina Terjaga di Hari-H

by   299
 

Sebagai calon primadona di hari istimewa, ratu di sebuah kerajaan satu malam, sangat wajar bila Anda ingin tampil cantik sempurna. Akan tetapi, di tengah kesibukan persiapan pernikahan, harus bertemu bermacam vendor, mencari dan memilih lokasi pernikahan, masih ditambah segala masalah yang mungkin timbul, tekanan dari kanan kiri, tak jarang mengakibatkan kelelahan dan stres meningkat tajam. Dalam kondisi seperti ini, memang sulit mewujudkan hal tersebut.

Satu hal yang perlu diingat, sulit bukan berarti tak mungkin. Dengan tekad dan usaha keras, penampilan sempurna seperti yang Anda idam-idamkan pasti akan terwujud. Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan selama persiapan pesta pernikahan :

  1. Tidur cukup
    Kartu undangan belum jadi, daftar nama siapa saja yang akan diundang juga belum selesai. Busana untuk Anda dan pasangan belum terlihat bentuknya, apakah sesuai dengan harapan atau tidak. Hal-hal seperti ini dan lainnya tentu membuat kepala Anda penuh dan sulit memejamkan mata saat malam tiba. Tenangkan diri, percaya bahwa semua akan selesai pada waktunya, bahwa masalah apapun pasti akan ketemu jalan keluarnya, dan berdoa memohon bantuan kepada Tuhan. Selanjutnya pejamkan mata Anda dan biarkan tubuh Anda beristirahat hingga pagi menjelang.
  1. Rutin berolahraga
    Terlalu sibuk dengan pekerjaan, harus meeting dengan berbagai vendor, kegiatan rutin yang harus dilakukan yang membuat Anda tak punya waktu untuk berolahraga. Bagaimanapun luangkanlah waktu, 30 menit setiap hari atau 1 jam dalam 3-4 hari setiap minggu. Bukan hanya raga yang lebih fit, jiwa dan pikiran Anda pun akan lebih mudah menerima dan mengolah setiap informasi dan masalah yang datang.
  1. Makan teratur
    Tampil cantik dan langsing di hari istimewa, tentu menjadi dambaan setiap calon pengantin wanita. Namun, jangan keinginan langsing ini membuat Anda diet berlebihan. Konsultasikan kepada ahli gizi, diet yang tepat untuk Anda, dan makanlah dengan teratur sesuai anjuran.
  1. Hindari asupan gula berlebih, kafein, nikotin, dan alkohol.
    Bagi Anda yang terbiasa mengonsumsi minuman manis atau menikmati kopi, mungkin sulit untuk mehindarinya sama sekali. Setidaknya kurangi porsinya. Bila biasanya mengkonsumsi 3-4 gelas kopi sehari, cobalah kurangi menjadi 1 gelas saja.

  1. Lakukan hal menyenangkan
    Lakukan hal menyenangkan baik bersama pasangan maupun sendiri. Di saat seperti ini Anda tentu membutuhkan me time. Luangkanlah waktu, Anda bisa pergi ke salon melakukan perawatan untuk membuat pikiran lebih segar, berjalan-jalan santai menikmati keindahan kota, atau sekedar membaca buku kesayangan. Atau bisa juga Anda melakukan hal-hal yang menyenangkan berdua, pergi berlibur misalnya, atau jalan-jalan ke pantai. Hal-hal tersebut dapat membantu meringankan beban yang ada di pikiran Anda dan membuat Anda dapat berpikir dengan jernih kembali. Yang pada akhirnya, dapat membuat tubuh dan pikiran Anda tetap sehat, cantik, dan bersinar menjelang hari bahagia.

Foto Dok. Istimewa

persiapan pernikahan

LEAVE A COMMENT

Go to top