message

Tenangkan Diri Menghadapi Pernikahan

 

Stres menjelang pernikahan kerap dihadapi oleh pasangan calon pengantin, terutama calon pengantin wanita. Tak heran mengingat begitu banyak yang harus dipersiapkan dan sering kali calon pengantin wanita memiliki porsi terbanyak dalam persiapan ini. Semakin mendekati hari-H , tingkat stress pun akan semakin meningkat.

Meskipun wajar, namun stres berkepanjangan dapat berakibat buruk pada kesehatan. Tak ingin kan kalau menjelang hari-H Anda justru jatuh sakit. Untuk itu, berusahalah untuk mengurangi tingkat stress Anda. Coba lakukan beberapa hal di bawah ini.

  1. Meditasi

Lakukan meditasi, diam sejenak dan lepaskan semua yang membebani pikiran. Cobalah untuk bicara dalam hati dengan Tuhan. Mohon bantuan Tuhan agar semua rencana dan persiapan pernikahan Anda dapat berjalan dengan lancar.

  1. Dengarkan lagu

Mendengarkan lagu berirama lembut dapat membantu menenangkan jiwa. Bila perlu, pergilah ke satu tempat yang tenang, lalu dengarkan lagu berirama lembut yang Anda suka. Bayangkan diri Anda sedang berada di satu tempat yang tenang, seperti di pegunungan atau pinggir pantai. Setelah beberapa menit, otak Anda yang beku akan mulai mencair, hingga perlahan solusi akan segala masalah biasanya mulai terlihat satu persatu.

  1. Aromatherapi

Berendam dalam bath-tub berisi air hangat bercampur minyak lavender mampu membut kita merasa nyaman dan bebas dari segala penat. Lakukan pijatan di sekitar kepala dan leher untuk membantu melemaskan otot-otot yang kaku. Ritual ini juga dapat Anda lanjutkan dengan berdiam di kamar sambil menyalakan lilin aromatherapy. Tubuh yang bersih dibantu harum aromatherapy diharapkan mampu menenangkan hati dan pikiran menghadapi hari yang begitu penting.

  1. Lakukan perawatan tubuh

Menikmati pijatan tangan terapis di salah satu spa dengan aroma rempah dan alunan musik lembut selalu berhasil menenangkan pikiran dan melemaskan otot-otot yang kaku. Dilanjutkan dengan menyisip jahe hangat setelah massage, Anda pun akan siap untuk kembali menghadapi beragam aktivitas.

  1. Jaga kesehatan

Jaga kesehatan Anda dan pasangan dengan asupan yang cukup dan bergizi, banyak minum air putih, serta lakukan olahraga ringan secara teratur. Tubuh yang sehat akan lebih siap menghadapi masalah dibandingkan tubuh yang kurang sehat.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP