message

Tersesat Dalam Keindahan Taman Busana Kreasi BIYAN 'The Wonder Garden'

Rimbun dedaunan menyambut para pecinta mode sesaat memasuki ruangan yang terlihat bak di dalam hutan. Deretan pohon-pohon besar berbaris rapi sejajar dengan deretan kursi dimana para tamu akan menikmati suguhan indah kreasi terbaru Biyan Wanaatmadja.

Digelar pada Kamis 23 Mei 2019 di Grand Ballroom Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, Biyan Wanaatmadja bersama Bank BNI dan JD.id mempersembahkan pergelaran busana bertajuk ëThe Wonder Gardení. Sebuah tema yang diambil dari pengalaman hidup yang dirasa semakin cepat dan terus berpacu tanpa menyadari apa yang telah dilewati. Lalu tiba saat dimana ia memiliki kesempatan untuk berjalan-jalan dan duduk bersantai di tengah hijaunya alam dan pepohonan. Saat inilah yang menginspirasi Biyan untuk mengusung tema kali ini.

"Saya sering kali merasa ritme kehidupan ini begitu cepat. Tanpa menyadari ada sesuatu yang hilang, saya menyadari saat bepergian saat dapat kesempatan untuk duduk atau sekadar jalan santai di taman ada rasa damai dan menyadari beauty of life" papar desainer senior ini pada jumpa media sore sebelum gelaran busana ini berlangsung.

Di tengah rencana untuk memindahkan head office-nya tahun ini, setelah lebih dari 30 tahun menempati bangunan yang sama, secara tidak sengaja ia menemukan kembali banyak memorabilia yang tersimpan pada lemari archive-nya ketika sedang berbenah. Beberapa di antaranya adalah series of vintage botanical florals and trees images/postersyang menarik perhatiannya. Rasa entusiasme yang dihadirkan ilustrasi tersebut dalam diri Biyan pada akhirnya bertumbuh menjadi sense of wonder.

Sebuah ide yang kemudian diterjemahkan bersama tim kreatif dan dituangkan dengan begitu cantik dan memukau para pecinta mode malam itu. Diawali dengan warna-warna lembut seperti krem, nude, blush, carnation pink, powder blue, dengan material seperti tulle dan silk organza yang terlihat ringan dengan permainan layer dan ruffle berdetail monochrome floral dan eyelet embroidery.

Berlenjut dengan perpaduan warna fuschia di atas celadon, off white dengan biru terang, coral red dan oranye. Layaknya musi semi yang perlahan beralih ke musim panas, di seri ke-2 ini warna dan motif floral tropis dikombinasikan dengan motif geometris.

Sementara itu, moss green, persimmon orange, kuning terang dan poppy red mendominasi dengan garis rancang busana yang lebih kasual. Voluptuous and generous pieces dari bahan taffeta, tulle, silk organza forest prints berdetail mozaic embroidery, sequin dan crsytal embellishment dengan elemen aksesoris yang sumptuous dan playful hadir sebagai penutup dari rangkaian keindahan yang telah membawa para penikmat mode tersesat di belantara keindahan kreasi Biyan Wanaatmadja.

Video : Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP