Blog + Ideas

Bulan Madu di The Ritz-Carlton, Bali

by   4363
 

Lobi The Ritz-Carlton, Bali yang luas menyambut saya dengan sebuah panorama samudera biru di hadapan, sehingga hampir semua tamu yang datang mengambil kesempatan untuk mengabadikan paduan lanskap resor yang indah berbatas dengan garis pantai berpasir putih di hadapannya. Tanpa menunggu waktu lama, saya pun menjadi salah satu tamu yang kemudian mengabadikan kombinasi pemandangan langit biru berlanskap hijau, dengan panorama laut di hadapan saya yang sudah amat terkenal itu.

Minuman selamat datang yang menyegarkan, check-in yang cepat, dan personel front-office yang ramah dan kemudian mengantarkan saya menuju kamar di resor ini menjadikan pengalaman dan kesan pertama saya di The Ritz-Carlton, Bali. Sebuah resor yang mengutamakan layanan yang hangat dan sentuhan keramahan yang memberi pengalaman mengesankan bagi para tamunya.

The Sawangan Junior Suite Lagoon Access
Kamar The Sawangan Junior Suite Lagoon Access tempat saya menginap berada di sisi kanan resor dan berada tidak jauh dari tepi pantai. Sesuai dengan kategorinya, junior suite ini berada di lantai dasar dengan akses langsung ke kolam renang yang berada di depannya.

Saat pertama kali memasukinya, saya pun terkesiap melihat kamar di hadapan saya. Sebuah ruang bersantai dengan susunan sofa yang nyaman beserta TV layar datar berukuran besar menghias satu sisi dari kamar ini, berbatasan dengan ruang makan dengan meja tempat bersantap yang juga dapat memuat beberapa orang.

Sementara kamar tidurnya pun terlihat begitu nyaman, berkesan rapi, dan luas dengan nuansa warna yang lembut. Di tengah-tengahnya tampak sebuah tempat tidur luas dengan matras yang memberikan kepuasan beristirahat bagi para tamunya.

Dan kamar mandinya? Sebuah ruangan yang tak kalah luasnya dengan bathtub berukuran besar terletak di tengah-tengahnya. Dengan perlengkapan pendukung yang modern menjadikan ritual mandi di tempat ini pun menjadi salah satu momen yang menyenangkan.

The Luxury Resort
Dengan latar belakang bukit karang tinggi yang spektakular, The Ritz-Carlton, Bali didesain dengan alur jalan setapak yang diperindah dengan taman tropis alami. Setelah beristirahat sejenak, saya pun menyusuri resor ini sambil berjalan santai menuju pantai privat berpasir putih di hadapannya. Di tengah-tengahnya saya menemukan banyak fasilitas dan layanan yang membuat para tamu merasa nyaman di resor ini:

The Beach Grill menjadi restoran yang menawarkan menu bakaran hidangan laut yang segar di mana para tamu dapat menikmati makan siang dan makan malam mereka sambil mengagumi keindahan pantai Nusa Dua Selatan.

Breezes Tapas Lounge adalah tempat bersantai sambil menikmati makanan ringan disertai dengan minuman dingin di sore hari atau untuk bersantai di malam hari setelah menikmati makan malam.

Senses sebagai tempat para tamu berkumpul untuk bersantap pagi dengan berbagai menu makan pagi yang bukan saja menyegarkan tapi juga menyehatkan dan memberi energi untuk beraktifitas sehari penuh.

Selain itu, fasilitas lainnya seperti kolam renang berukuran besar berada di tengah-tengah resor ini bagi para tamu untuk bersantai. Sementara spa dan pusat kebugarannya menempati bangunan khusus yang menawarkan berbagai menu spa yang ditunjang dengan para terapis berpengalaman dengan peralatan spa yang modern.

Dinner at Bejana
Bejana, salah satu restoran terbaik di Bali, hanya dibuka untuk santap malam. Dan, menikmati bersantap malam di Bejana menjadi sebuah momen tersendiri saat saya menginap di resor ini. Bejana bukan saja menawarkan menu kuliner Indonesia, tapi juga menawarkan berbagai aktivitas seperti Culinary Center dan juga program Chef’s Table, di mana para tamu dapat menyaksikan proses masak memasak langsung bersama chef berpengalaman.

Untuk menghindari rasa pedas dari berbagai menu masakan Indonesia, yang unik dari restoran ini adalah menyuguhkan sambal-sambal dalam tempat yang berbeda sehingga para tamu yang bisa menikmati rasa pedas dapat dengan mudah menambah rasa untuk menu santap malamnya.

Saya pun memesan berbagai menu masakan Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan juga Jawa dalam menu makan malam berbentuk rijstafel. Dan, perjalanan kuliner saya dengan menikmati makan malam dari berbagai menu tradisional Indonesia ini benar-benar terasa memuaskan. Executive Chef Bejana dengan andal dapat menciptakan menu masakan Indonesia yang kaya bumbu menjadi masakan yang bukan saja dapat memuaskan lidah orang Indonesia tapi juga dinikmati oleh para tamu asing lainnya. Dan, bersantap malam di Bejana menjadi salah satu pengalaman makan malam yang menarik dan terus teringat sampai saat ini.

What I Love

• Proses check-in yang cepat dan praktis.
The Sawangan Junior Suite Lagoon Access yang luas.
• Bersantai sambil menikmati pemandangan laut di Breezes Tapas Lounge.
• Menu tradisional Indonesia rijstafel style di Bejana.
• Bermacam menu makan pagi di Senses.

Teks Iman Hidajat | Foto The Ritz-Carlton, Bali

Honeymoon Destination, Wedding Planning

LEAVE A COMMENT

Go to top