Tina Andrean Meluncurkan Koleksi Terbaru dalam Rangka Hari Kartini

Masih dalam rangka memperingati Hari Kartini, Tina Andrean mempersembahkan `Show The Art of Heritage Culture` yang menjadi tema untuk label busananya, Heritage Culture by Tina Andrean. Bertempat di Gran Mahakam Hotel, Jakarta pada tanggal 27 April 2017 Tina meluncurkan koleksi terbarunya yang konsisten menggunakan kain tradisional batik yang kali ini mendapat sentuhan modern tanpa meninggalkan kesan klasik dari batik tulis.

Batik tulis dengan nuansa “kartini masa kini” dipoles sedemikian rupa dalam 5 sekuen yang terdiri dari cocktail dress, semi formal dress, formal dress, kebaya dan evening dress. Tidak hanya busana wanita, untuk pria pun tersedia yang ingin tampil serasi berbusana “couple”. Busana cocktail yang dikeluarkan merupakan gaun sack dress simpel yang feminin, sangat cocok untuk segala acara dengan siluet modern semacam sleeveless, halter dan long capsleeve berwarna peach,merah dan krem.

Perpaduan antara berbagai macam batik dari beberapa daerah yaitu Batik Tulis Betawi, Batik Pekalongan, Batik Solo dan Jogja pun ikut terlibat dalam sekuen busana semi formal yang terdiri dari setelan sack dress dan jaket pendek yang diceriakan dari motif warna terang seperti light blue, red orange dan choco cream. Padanan jaket oversize yang menjadi pasangan celana panjang dan sack dress menjadi koleksi yang tepat untuk acara formal. Agar berkesan mewah diimbuhkan payet dan manik-manik tanpa berlebihan.

Material bahan dipilih yang berkualitas atas seperti sutera satin, sutera ATBM, katun halus dan silk crepe untuk setiap potong busana. Tidak terkecuali sekuen selanjutnya yang mengangkat siluet kebaya yang telah mengalami modifikasi serta tambahan berupa long dress untuk acara resmi. Menampilkan warna hitam, hijau muda, biru dan organza off white, dalam sekuen ini terdapat busana pasangannya untuk pria yang ingin tampil serasi.

Terakhir sekuen batik evening yang tampil gemerlap dengan motif batik prada keemasan yang berpotongan leher halter neck yang cocok untuk memberi kesan leher lebih jenjang dan off shoulder yang memperlihatkan bahu. Penambahan lace dan manik memperkuat gaun terlihat mewah dan glamour.

Foto: Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP