Tips Memperkecil Bujet Wedding Destination

Wedding destination atau menikah di tempat jauh hingga menyeberang pulau sengaja dilakukan calon pengantin yang bercita-cita mengikat janji di tempat terindah yang menjadi latarnya. Sayangnya wedding destination sudah dianggap berbujet tinggi yang membuat banyak calon pengantin mengurungkan niatnya. Menanggapi kekhawatiran yang sudah terlanjut melekat perlu adanya ulasan untuk meluruskan anggapan tersebut.

1. Dekorasi
Biaya dekorasi termasuk berada di urutan atas setelah katering dalam daftar anggaran pernikahan. Untuk menghindari tagihan dari vendor dekorasi naik, segera buang jauh keinginan dekorasi dengan banyak menggunakan bunga segar. Latar pernikahan yang menghadap laut atau di taman lapang jangan disia-siakan begitu saja, biarkan terekspose dengan dekorasi minimalis.



2. Souvenir lokal
Dibandingkan harus membawa souvenir dari tempat tinggal Anda, lebih memudahkan membeli souvenir di lokasi wedding destination. Dapat mengurangi kerepotan, dan siapa tahu Anda dapat menemukan barang unik khas daerah setempat dengan harga yang murah.

3. Kue pengantin imitasi
Menikah secara outdoor bukan tanpa resiko, terutama pada kue pengantin yang terbuat dari buttercream yang mudah meleleh. Menghindari hal tersebut, sebaiknya menggunakan kue pengantin imitasi yang tidak perlu mendapat perhatian lebih.

4. Cukup putar musik
Menyewa band atau entertainment sudah tentu akan menambah beban tambahan. Meskipun mendatangkan band atau entertainment secara langung di hadapan para tamu tidak dapat dibandingkan dengan memutar musik melalui handphone atau apapun. Kelebihannya bujet tersebut dapat disimpan untuk keperluan lain.

Foto: Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP