Tips Menggelar Pernikahan Pada Hari Kerja

 

Umumnya pesta pernikahan digelar pada akhir pekan, dengan pertimbangan memudahkan para tamu undangan yang akan hadir. Akan tetapi, beberapa waktu belakangan ini, tren menggelar pernikahan pada hari kerja mulai bergulir. Tertarik untuk melakukan hal yang sama? Boleh saja sih, tapi pertimbangkan juga beberapa hal dibawah ini ya.

  1. Beri Pemberitahuan Dari Jauh Hari

Weekdays atau hari kerja menjadi hari yang sibuk bagi kebanyakan warga yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Oleh karena itu, bila ingin mereka hadir pada pernikahan Anda, kirimkanlah pemberitahuan sejak jauh-jauh hari. Itupun masih belum menjamin mereka bisa datang, bisa saja ada tugas atau rapat mendadak yang tidak bisa ditinggal. Tapi setidaknya, bila undangan pernikahan Anda telah mereka terima setidaknya 1-2 minggu sebelumnya, para tamu undangan tersebut akan berusaha menyempatkan waktu untuk hadir di momen istimewa Anda berdua.

  1. Pertimbangkan Kemacetan

Pepatah tiada hari tanpa macet di ibukota ini sepertinya sudah sangat dikenal. Karenanya, pertimbangkan usaha para tamu yang ingin hadir di pernikahan Anda. Ada baiknya pesta Anda digelar tidak terlalu awal agar para tamu memiliki waktu untuk datang sambil menghadang kemacetan. Berikan toleransi waktu yang cukup panjang agar mereka dapat tetap hadir. Selain itu, cari tahu juga untuk menuju venue dimana Anda menggelar pernikahan, hari apa yang biasanya mengalami macet parah, dan hari apa yang tidak terlalu macet. Usahakan memilih hari dimana kemacetan tidak terlalu parah agar para tamu pun tidak terlalu lelah di jalan.

  1. Jangan Selesai Terlalu Malam

Seperti disebutkan di atas, Anda harus memberi toleransi waktu yang cukup panjang bagi para tamu yang harus menembus kemacetan. Tetapi ingat juga bahwa esok hari para tamu Anda tersebut harus kembali bekerja. Maka usahakan jangan terlalu banyak acara yang digelar sehingga tidak perlu selesai terlalu malam, dan membuat para tamu tak enak hati untuk pamit pulang.

  1. Minta Harga Spesial

Dibandingkan mereka yang menggelar pernikahan pada akhir minggu, tentu saja jumlah pasangan yang menggelar pernikahan pada hari kerja tidak terlalu banyak. Dengan menggelar pernikahan di hari kerja, bisa jadi venue serta para vendor yang berpartisipasi mendapatkan tambahan pekerjaan, dan tambahan penghasilan dari pekerjaan lain yang mereka dapatkan di akhir minggu. Oleh karena itu tak ada salahnya Anda meminta harga spesial, atau dispensasi dalam bentuk lain. Bonus tambahan menu atau tambahan food stall dari vendor katering misalnya, tentu dapat menyenangkan para tamu yang datang.

Foto : Dok. Istimewa

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!