Tips Menjaga dan Merawat Cincin Kawin

Foto: Dok. Pinterest.com

Wedding ring menjadi harta berharga yang melambangkan ikatan pernikahan yang melekat di jari manis. Cincin kawin tersebut akan terus melekat terus-menerus, agar kilaunya tetap terjaga. Calon pengantin wajib tahu cara merawatnya sehingga cincin tidak kusam karena logam mulia juga sensitif dengan kandungan zat yang tidak disadari merusak cincin. Serta faktor lainnya yang akan diungkapkan di bawah ini.

Foto: Dok. Pinterest.com

  1. Pilih rajin bersihkan di toko perhiasan atau membersihkan sendiri

Untuk merawat cincin lebih baik diserahkan pada yang lebih ahli dengan mengunjungi toko perhiasan sekali atau dua kali selama sebulan. Tentu mereka lebih mengerti cara membuat cincin tetap bersinar, bahkan juga dapat memperbaiki goresan yang membekas pada lingkar cincin.

Tidak punya banyak waktu ke toko perhiasan, anda juga dapat merawatnya sendiri di rumah. Cara yang dilakukan pun mudah dan praktis, dengan menyediakan pasta gigi atau cairan pembersih. Oleskan pasta gigi atau cairan pembersih dengan menyikat lembut menggunakan sikat gigi. Lalu bilas dengan air hangat dan keringkan.

Foto: Dok. Pinterest.com

  1. Lepas cincin ketika melakukan aktivitas tertentu

Pada beberapa kegiatan seperti berenang, berkebun atau melakukan kegiatan berat lainnya dapat menyebabkan kilau cincin pudar atau tergores. Akan lebih baik Anda melepas saat melakukan kegiatan tersebut. Selain itu bahan kimia yang tergandung pada produk rumah tangga dapat merusak cincin kawin yang disarankan melepasnya selama melakukan kegiatan tersebut.

  1. Saat bepergian jauh

Terkadang tanpa disadari cincin dapat terlepas jatuh dan hilang. Tidak ingin kejadian tersebut terjadi, untuk mencegahnya ketika melakukan perjalanan jauh seperti bepergian lebih baik melepas cincin agar lebih aman.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP