Ragu Menyelenggarakan Pesta Pernikahan? Pesta Virtual Jadi Solusi

Foto: Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa

Apakah Anda calon pengantin yang sudah jauh hari mempersiapkan pesta pernikahan Anda dan merencanakan untuk membatalkan atau memundurkan tanggal pesta karena era pandemi ini? Sebentar lagi kita akan memasuki bulan-bulan akhir tahun yang biasanya dipenuhi dengan tanggal-tanggal pesta pernikahan, namun bisa dipastikan tahun ini tidak banyak pesta pernikahan yang diselenggarakan.

Anda dan pasangan di sisi lain bisa tetap melaksanakan pesta pernikahan – secara virtual – dengan mengundang hanya sedikit tamu, seperti orang tua dan teman dekat ke pesta pernikahan Anda. Lalu bagaimanakah menyelenggarakan pesta pernikahan secara virtual itu? Simak 3 tips penting berikut ini.

Foto: Antheia Photography

Gunakan Teknologi Untuk Menyiarkan Momen Bahagia Anda

Live streaming adalah teknologi yang sudah banyak digunakan untuk menyiarkan bermacam event bahkan sebelum terjadinya era normal baru ini. Dan, sekarang ini, teknologi live streaming juga banyak digunakan di pesta-pesta pernikahan untuk membagi momen bahagia Anda kepada para tamu undangan yang tidak dapat hadir secara langsung di pesta Anda. Namun, bukan hanya dengan live streaming saja, banyak format yang bisa digunakan untuk menyiarkan pesta pernikahan Anda seperti lewat layar Zoom atau Google Meet. Bahkan, Anda bisa menyambungkan pesta pernikahan Anda lewat Instagram Live atau dengan Youtube.

Courtesy Real Wedding from Harum Manis Indonesian Restaurant Foto: Lite Inc. Photography

Memilih Lokasi Yang Tepat

Diperlukan kreativitas tersendiri untuk memilih tempat pesta pernikahan jika Anda ingin menyiarkan pesta Anda secara virtual. Kenapa lokasi menjadi menentukan? Karena otomatis sudut kamera akan lebih fleksibel dengan area tempat yang luas untuk dapat menyiarkan momen terbaik. Selain itu, Anda perlu menanyakan apakah tempat pesta pilihan ini memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil.

Foto: Myel Studios

Kreatif Membuat Konsep Dengan Detail

Resepsi pernikahan virtual tidak memorable? Siapa bilang? Anda bisa menjadikan pesta pernikahan virtual Anda menjadi tak terlupakan baik bagi Anda berdua, tamu yang hadir, ataupun undangan yang menyaksikannya melalui internet. Keluarkan kreativitas Anda berdua, misalnya jadikan pesta Anda seperti program TV dimulai dari pembukaan live yang kreatif sampai ada sesi foto bersama secara online. Jika Anda niat pasti ada jalan yang akan menjadikan pesta Anda dikenang oleh orang-orang yang hadir secara virtual.

Courtesy of Golden Tulip Holland Resort Batu

Tetap Memerhatikan Jumlah Tamu Yang Diundang

Tujuan dari menyelenggarakan pesta pernikahan virtual adalah untuk meminimalkan jumlah tamu yang diundang di masa pandemi seperti ini dan membagi kebahagiaan secara online bersama tamu-tamu undangan yang tidak hadir. Oleh karena itu, Anda pun harus memerhatikan jumlah keluarga dan teman dekat yang hadir di pesta Anda secara fisik agar dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP