Trik Agar Muka Bersinar Jelang Pernikahan

Foto: dok. Freepik

4. Lakukan Perawatan dari Luar

Anda bisa memanjakan kulit jelang hari-H dengan melakukan perawatan muka atau facial di salon kecantikan. Sebelum melakukan facial, Anda disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu ke dokter karena kebutuhan kulit setiap orang berbeda-beda. Dokter akan membantu untuk mengeluarkan semua kotoran yang menumpuk di kulit sesuai dengan jenis kulit Anda.

5. Kompres dengan Es Batu

Kegiatan mengompres muka dengan es batu sangat dianjurkan oleh make-up artist, apalagi jelang pernikahan. Alasannya, es batu mampu menyegarkan wajah dan mengecilkan pori-pori muka agar tak berminyak. Es batu juga mampu meminimalisir kemerahan pada kulit wajah.

Anda bisa melakukannya dengan cara memutar-mutar es batu yang sudah dikompres ke seluruh wajah. Lakukanlah dengan hati-hati agar jerawat bisa kempes dan tak terjadi iritasi.

6. Konsumsi Semangka

Selain konsumsi air putih, mengkonsumsi semangka juga bisa membuat kulit wajah Anda bercahaya. Tujuan utamanya adalah agar kulit tetap terjaga kelembapannya. Semangka mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B6 dan C yang signifikan, banyak likopen, antioksidan dan asam amino.

Tak hanya untuk kesehatan kulit, antioksidan dari semangka juga bisa menjaga kesehatan tulang dan pencegahan kanker prostat.

7. Jangan Stres

Inti dari keseluruhan trik agar kulit muka Anda bersinar di hari pernikahan adalah jangan stres. Lebih parahnya, stres bisa meningkatkan risiko kanker kulit. Bila Anda stres, kekebalan tubuh akan menurun dan berpengaruh pada respon kekebalan tubuh untuk melawan kanker kulit.

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mencega stres adalah bernafas tenang dengan pola satu detik per sekali bernafas. Setelah itu, lakukanlah tarikan dan hembusan nafas masing-masing dua detik. Lakukanlah hal yang sama hingga menginjak hitungan ke delapan.

< Sebelumnya Halaman 2 dari 2

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP