Blog + Ideas

4 Gaun Pengantin Tyas Mirasih

by   706
 

Busana Tyas: Renzi Lazuardi

Dikenal sebagai public figure, Tyas Mirasih dan Raden Muhamad Soedjono yang telah berpacaran sejak tahun 2014 belum lama ini meresmikan hubungan menjadi sepasang suami-istri. Mengikrarkan janji di Plataran Cilandak yang memiliki taman hijau luas. Tyas yang jatuh cinta dengan pulau Bali awalnya ingin menikah di sana tetapi karena jarak yang jauh bagi teman-temannya untuk menghadiri dan juga akan menghabiskan banyak bujet. Tyas dan Raden sepakat menikah di Plataran Cilandak dengan tetap menciptakan suasana bali yang terasa dari tata dekorasi.

Busana Tyas Kiri: Barli Asmara | Kebaya Tyas Kanan: Renzi Lazuardi

Tidak hanya dekorasinya saja yang spesial, busana pengantin yang dikenakan keduanya pun sama spesialnya. Sengaja membagi 3 acara pada pernikahannya; ijab kabul, resepsi pertama, dan resepsi kedua. Tyas pun tampil berbeda di setiap acara. Diawali dengan akad nikah pada jelang siang, Tyas dan Raden tampak serasi mengenakan kebaya dan beskap putih. Berbeda desainer, kebaya yang Tyas kenakan dirancang oleh Renzi Lazuardi. Kebaya off white yang dipakai Tyas merupakan pilihan di antara beberpa opsi yang diberikan Renzi. Tyas sengaja memilih kebaya yang dilengkapi kerudung tersebut karena dianggap cocok dengan bentuk tubuh. Untuk acara istimewa, Tyas pun ingin motif yang berbeda bukan motif bunga-bunga yang sudah sering dipakai.

Sedangkan untuk resepsi sore, Renzi Lazuardi sebagai desainer, merancang busana pengantin berwarna putih tersebut sesuai dengan model busana yang diberikan Tyas. Pada contoh model yang diberikan Tyas yang polos tanpa payet, dimodifikasi Renzi dengan embellishment mutiara dan payet. Motif yang dipilih Tyas pun sesuai dengan keinginannya meskipun bahan sedikit berbeda dari contoh baju. Berganti ke resepsi malam, Tyas pun bersalin memakai busana dari Barli Asmara. Baju yang dipakai Tyas malam itu begitu cantik dengan cape belakang yang panjang tapi tidak terlalu lebar. Bagian bawahnya pun simpel tanpa volume yang mengembang.

Busana Tyas Kiri: Windy Chandra | Busana Tyas Kanan: Renzi Lazuardi

Selanjutnya Tyas bersalin gaun memakai baju rancangan Windy Chandra. Dengan alasan ingin tampil beda dari acara sebelumnya, Tyas meminta Windy membuatkan gaun sesuai dengan model baju yang diajukannya. Berupa gaun crop top dengan atasan dan bawahan rok bervolume, urusan warna pun sama Tyas ingin yang sedikit berbeda dengan memilih warna nude lembut. Untuk kesan cantik, Windy menambahkan aplikasi payet dan mutiara yang ditata sedemikian rupa.

Foto: Why Moments

kebaya, persiapan pernikahan

LEAVE A COMMENT

Go to top