Wedding Destination X Wedding Ballroom

Venue: Mandapa, A Ritz-Carlton Reserve

Setiap pengantin memiliki impian yang berbeda tentang tempat pernikahan. Sebagian pengantin mendambakan ballroom hotel yang megah sebagai tempat melangsungkan pernikahan. Sebagian lagi mungkin memimpikan hamparan pasir pantai dan birunya laut menjadi saksi pernikahan mereka. Perbedaan lokasi impian sudah pasti akan mempengaruhi berbagai keperluan lainnya. Mulai dari busana pengantin, makeup, hingga katering makanan, pasti memiliki perbedaan baik untuk menyesuaikan tempat atau untuk mencocokan suasana.

Bagi calon pengantin yang berencana untuk menikah di lokasi outdoor sekaligus sebagai spot wisata atau wedding destination, penting untuk menyimak ulasan berikut karena cukup banyak perbedaan antara mempersiapkan pernikahan outdoor dengan pernikahan indoor. Keduanya memiliki plus minus yang membuat kedua pengantin kadang bingung memilih.

Wedding Ballroom

Dekorasi: Parc De Ayodya; Venue: JW Marriott Hotel Jakarta; Foto: Cheese N Click Photography

Menikah di ballroom luas diterangi lampu kristal dan berlantaikan karpet sudah menegaskan kemewahan. Dekorasi dengan berbagai tema sesuai keinginan pengantin, menambah keindahan yang tercipta. Calon pengantin yang menetapkan menikah di lokasi ini bebas dalam menentukan busana pengantin karena tidak perlu mencemaskan gaun yang kotor terseret-seret di tanah atau pasir. Siluet gaun atau kebaya yang dipilih pun tidak jadi soal, gaun bersiluet ballgown hingga kebaya yang memiliki ekor dapat dipilih sesuai keinginan calon pengantin. Hawa dingin dari AC pun memberi nilai lebih yang memberi kenyamanan bagi kedua pengantin dan para tamu.

Wedding Destination

Foto: Dok. Varawedding (Wedding of Chin & Eunice)

Menikah di pantai, jauh dari domisili asal pasangan pengantin kini sedang menjadi salah satu tren di dunia pernikahan. Selain terkesan lebih romantis, juga lebih intim karena biasanya hanya dihadiri oleh keluarga dekat, kerabat dan para sahabat. Hingga saat ini, Bali masih menjadi wedding destination yang paling popular di Indonesia. Selain terkenal sebagai pulau yang begitu indah, sarana yang tersedia pun cukup menunjang seperti ketersediaan para vendor serta semakin banyaknya resor juga hotel yang menyediakan venue pernikahan.

Perbedaan dengan wedding ballroom, pada wedding destination ini calon pengantin diharapkan memikirkan busana pengantin yang lebih simpel dengan bahan yang ringan agar leluasa bergerak serta sepatu tanpa tumit. Untuk hidangan katering pun perlu dipikirkan masak-masak. Makanan laut sangat mudah didapat di tepi pantai, akan tetapi makanan laut tidak baik dibiarkan pada waktu yang lama. Untuk urusan tema, cobalah berkreasi dengan tema yang tidak ada hubungannya dengan laut untuk menimbulkan suasana berbeda agar tidak bosan.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP