Wujudkan Impian menjadi ""Queen of The Day!""

 

Ingin tampil layaknya ratu sehari pada hari pernikahan? Ini merupakan impian hampir semua calon pengantin, namun bagaimana cara mewujudkan impian tersebut menjadi kenyataan? “Mulai dengan menceritakan mimpi-mimpimu,” saran Ferry Sunarto, fashion designer yang sudah lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia fashion tanah air mau pun internasional. Bertempat di The Zora Marketing Suite di kawasan The Breeze BSD City, Minggu 2 Desember 2018, Ferry Sunarto berbagi tips dengan para calon pengantin dalam acara talk show bertajuk “Be a Queen of The Day”. Pada kesempatan ini juga Ferry Sunarto menampilkan beberapa koleksi busananya dimana sebagian besar penjualannya akan diberikan untuk membantu mereka yang terkena bencana alam di Palu dan Donggala.

Untuk mewujudkan impian Anda memang diperlukan proses dan orang-orang yang ahli dalam bidangnya di dunia pernikahan. Ferry Sunarto menyarankan calon pengantin untuk memilih dengan tepat para ahli seperti wedding organizer, dekorasi dan desainer busana pengantin. Selain referensi dari teman, Anda juga bisa melihat pengalaman atau track record dari para pemain bisnis pernikahan ini dari sosial media atau portal pernikahan. Dari survei ini Anda akan mengetahui wedding organizer atau desainer busana mana yang sepertinya sesuai untuk mewujudkan impian.

Mencari desainer yang dapat mewujudkan busana pengantin impian juga bukanlah hal mudah. “Seperti mencari jodoh, harus klik”, timpal Donna Agnesia yang menjadi pemandu acara ini. Agar klik, Ferry Sunarto memberikan panduan bagi para calon pengantin untuk mewujudkan busana pengantin impiannya:

Jangan Ragu Bertanya

Ya, pepatah lama ‘malu bertanya sesat di jalan’ itu memang benar. Sebagai calon pengantin sudah seharusnya banyak bertanya untuk mengumpulkan informasi yang diinginkan. Komunikasi itu kunci utama dalam membangun hubungan antara desainer dengan klien guna mewujudkan busana impian. Masih mencari desainer yang sesuai dengan karakter berbusana Anda? Bertanyalah kepada sang desainer atau bertanyalah kepada asisten desainer. Buat janji kunjungan ke butik untuk bertanya langsung sambil melihat hasil kreasinya untuk memahami karakter desain sang desainer.

Ceritakan Mimpi Anda

Bagaimana desainer dapat mewujudkan busana impian bila kamu tidak menceritakan mimpi-mimpi atau keinginan kamu? “Desainer mewujudkan mimpi, bukan membuat mimpi Anda”,ujar Ferry Sunarto. Sebaiknya, siapkan diri dengan beberapa referensi ketika akan berkonsultasi dengan desainer mengenai desain busana. Hindari datang konsultasi tanpa bayangan sama sekali apa yang diinginkan pada busana pengantinnya. Saat ini sudah lebih mudah mengumpulkan referensi busana dari internet seperti pinterest atau dari sosial media. Tunjukkan referensi busana yang Anda inginkan hingga desainer memiliki bayangan dasar akan desain yang sesuai. Kamu juga dapat memberikan informasi mengenai bujet, venue acara, gaya dekorasi dan tema pesta untuk memberikan bayangan kepada desainer akan keseluruhan tampilan acara.

Batasi Pilihan

Memiliki referensi memang disarankan, namun memiliki referensi terlalu banyak juga sebaiknya dihindarkan. Berdasarkan pengalaman Ferry, terlalu banyak referensi justru membuat calon pengantin kewalahan akan pilihan yang harus ditentukan. Kamu dapat meminta saran teman atau keluarga untuk memilih referensi yang menurut mereka cocok untuk kamu.

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Bentuk Tubuh Kamu

Jujur saja, bagian tubuh mana yang membuat kamu kurang pe de? Bicarakan dengan desainer apa yang menjadi kekuatiran kamu, misalnya lengan atas yang besar atau bagian pinggul yang lebar. Desainer yang handal akan memberikan solusi untuk menyamarkan bentuk tubuh yang tidak kamu inginkan dengan berbagai trik desain .

Persiapkan Waktu yang Cukup

Dari konsultasi, fitting hingga hasil akhir busana pengantin memang memakan waktu yang tidak sedikit. Untuk hasil yang optimal, Ferry menyarankan untuk mulai proses pembuatan setidaknya 6 bulan sebelum hari-H. Terutama untuk busana dengan pengerjaan yang sulit serta detail yang mengharuskan pengerjaan tangan, sebaiknya tidak dikerjakan dalam waktu yang sempit. Untuk mendapatkan fitting yang sempurna, Ferry menyarankan 2 sampai 3 kali pengepasan untuk mendapatkan tampilan busana yang memuaskan.

Teks & foto : Leyla Fauwzya

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!