About

Perjalanan kariernya sebagai seorang desainer fesyen berawal di tahun 1989, ketika ia mengikuti lomba kreativitas busana yang diadakan oleh desainer Susan Budiharjo dan pria yang sangat mengagumi ibundanya ini berhasil meraih gelar juara. Bagi Didi, selain Susan Budiharjo, sosok lain yang berjasa di dalam kariernya sebagai desainer fesyen adalah Muara Bagja. Berkat kepercayaan yang ditunjukkan oleh Editor Fesyen inilah, kiprah Didi Budiardjo semakin dikenal oleh masyarakat luas. Meski kala itu, masyarakat umum menilai perancang busana siap pakai (ready-to-wear) adalah perancang busana yang sesungguhnya, bersama dengan rekan-rekan seangkatannya, Didi Budiardjo justru mantap menetapkan dirinya sebagai perancang busana gaun malam. Dan sekali lagi, ia mampu membuktikan bahwa gaun-gaun rancangannya adalah karya cipta yang memiliki nilai seni dan berkreativitas tinggi.

Didi Budiardjo adalah seorang pionir di dunia fesyen Indonesia dimana ia menjadi perancang busana pertama di Indonesia yang mempunyai situs pribadi di tahun 1999 dan yang pertama pula menyiarkan peragaan busananya secara langsung di tahun 2012.

Di tahun 2015, ia menjadi perancang busana pertama yang memamerkan hasil karyanya di sebuah musium.

Menjadi desainer Cita Tenun Indonesia juga menjadi anggota Wastra Indonesia dan Indonesian Fashion Designer Council.

Didi Budiardjo juga menjadi fesyen desainer Indonesia pertama yang menampilkan instalasi fesyen yang ia beri nama ‘Sawunggaling’.

Pria yang sangat menerapkan disiplin tinggi dalam hidupnya ini sadar benar, selain beragam bakat yang ia miliki, kesempatan, kesungguhan hati dan kerja dengan cinta juga menjadi faktor utama yang sukses membawa dirinya menjadi seorang perancang busana papan atas, yang karya-karyanya dikagumi banyak orang. Didi Budiardjo adalah magma di dunia fesyen Indonesia.

I am not making clothes. I am telling stories. ~ Didi Budiardjo

Terlahir Kembali

Tiga puluh tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjadi sebuah ikon desainer fesyen yang bukan saja namanya telah dikenal tapi juga hasil karya ciptanya telah mendunia.

Didi Budiardjo menampilkan TERLAHIR KEMBALI dalam melewati tiga dekade siklus fesyen. Sebuah pencapaian yang patut untuk dikenang dan disyukuri.

Mengilas balik karya-karya ikonik lewat karakter hasil ciptaannya yang dikenal oleh dunia fesyen Tanah Air, tiga puluh hasil karyanya dan juga menampilkan karya cipta yang menjadi cita-citanya selama ini dan belum pernah ditampilkan, akan diperagakan oleh tiga puluh model kenamaan.

Terlahir Kembali menjadi momen istimewa bagi Didi Budiardjo. Mengalir apa adanya seperti hari-hari yang berlalu selama tiga puluh tahun ia berkarya. Seamlessly. Fashionable. Bersyukur atas hasil yang telah dicapainya selama ini.

Dan, pada akhirnya, pada tanggal 26 Maret 2019, di The Opus Grand Ballroom The Tribrata, sebuah rebranding juga akan ditampilkan. Tepat pada hari ini, Didi Budiardjo akan menampilkan logo barunya dalam berkarya untuk melewati siklus-siklus mendatang di dunia fesyen Tanah Air.

Didi Budiardjo. Terlahir Kembali.

Gallery

Photo by: Wenny Sari & Vaesy