Tradisi Pernikahan Palembang

Prosesi pernikahan adat di Palembang boleh dibilang kaya akan paduan berbagai macam unsur budaya. Ada budaya Melayu, Jawa, dan lain sebagainya. Hingga kini, menikah menggunakan prosesi adat masih dilaksanakan oleh masyarakat Palembang.

 

Tata Rias Pengantin Palembang

Ragam mahkota yang berbeda menghias pengantin Palembang dari berbagai gaya. Semua hadir dengan keindahan dan kemewahan yang khas.

  by Setia Bekti
 

Busana Pengantin Palembang Aesan Gede

Menghadirkan ragam busana pengantin Palembang layaknya menelusuri jejak langkah yang diwariskan oleh Kerajaan Sriwijaya. Tradisi dan budaya yang ditinggalkan oleh kerajaan yang sempat memiliki masa keemasan di daerah semenanjung Melayu ini terlihat jelas pada busana pengantin yang umumnya bernuansa keemasan.

  by Setia Bekti
 

Prosesi Pernikahan Adat Palembang

Prosesi pernikahan adat merupakan tradisi dan budaya yang hidup di masing-masing daerah. Pernikahan adat Palembang misalnya, yang dilaksanakan berdasarkan adat yang berlaku di daerah Palembang.

  by Setia Bekti
 
 

Rupa-Rupa Motif Songket yang Cocok bagi Pengantin

Bila di pulau Jawa, batik menjadi bawahan yang setia mendampingi kebaya atau beskap dalam setiap upacara pernikahan. Sumatera Selatan memiliki kain songket Palembang yang kerap jadi padanan kebaya atau busana adat lainnya. Motifnya juga beragam, semuanya terlihat sama-sama cantik. Tapi motif songket apa yang paling tepat dipakai saat pernikahan? Yuk cari tahu di artikel berikut ini!

  by Mery Desianti

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!