message

Tata Rias adat Bali

by   5.5k

Tata Rias Pengantin Bali Payas Agung Badung

Sebagai tata rias pengantin yang berasal dari kerajaan Badung, Bali, nuansa ningrat begitu kental terasa pada busana dan tata rias pengantin Bali Payas Agung Badung atau yang disebut juga Bali Agung. Susuna perhiasan bernuansa keemasan cantik memahkotai pengantin wanita juga pengantin pria.

 

Tata Rias Pengantin Wanita Bali Payas Agung Badung

Ayunya wajah semakin cantik dengan srinata atau lengkungan simetris di dahi, selaras dengan petitis dan sepasang tajug emas yang disematkan diatasnya. Seakan melengkapi keindahan yang tercipta, susunan bunga sandat yang ditutup bunga kap emas, hadir begitu indah memahkotai sang pengantin wanita.

 

Tata Rias Pengantin Pria Bali Payas Agung Badung

Keistimewaan yang jelas nampak dari pengantin Bali adalah, bila kebanyakan pengantin pria mengenakan tutup kepala sederhana, tidak demikian dengan pengantin pria Payas Agung. Mahkota tajuk emas dengan bunga sandat dan bunga kap diatasnya, atau disebut juga gelung garuda mungkur memahkotai pengantin pria. Menghadirkan keagungan keluarga kerajaan. Dan terakhir, sebilah keris bertatah batu mulia terselip di punggung.

Foto Robby Suharlim

Model Enya Blanco, Dave Swatt

Busana Drs. Anak Agung Ngurah Anom Mayun K. Tenaya

Lokasi Kamandalu Ubud

Tags : traditional attire, tradition, Bali, Tatarias

BACK
TO TOP

Klik "Ya" Untuk Mendapatkan Update Promo Terbaru Dari Weddingku!