A Classic Minimalist Wedding for Christa & Denny at Eastparc Hotel Yogyakarta

CHRISTA & DENNY - 27 NOVEMBER 2021
| 132

Penantian menjalani long distance relationship selama tujuh tahun lamanya akhirnya berbuah manis dengan ucapan janji setia pasangan Christa dan Denny dalam pernikahan yang sakral di akhir tahun 2021 yang lalu. Namun, proses yang panjang ini tidaklah mudah dilalui begitu saja antara kedua insan calon pengantin ini. "Kami pertama kenal di media sosial kemudian bertemu pertama kalinya di Bandung," cerita Christa mengawali pertemuan kami. "Namun, selama tujuh tahun lamanya kita berdua harus menjalankan proses hubungan arak jauh dimana banyak keadaan yang membuat kami harus saling support, saling mengerti, percaya satu sama lainnya dalam keadaan LDR," lanjutnya lagi mengenang masa-masa hubungan jarak jauh tersebut.

Keduanya sadar bahwa proses yang tidak mudah ini membentuk pribadi yang tangguh bagi Christa dan Denny sehingga keduanya menjadi siap untuk menikah dan hidup bersama untuk saling berbagi dan melengkapi satu sama lain. Tapi pandemi seakan menjadi penghalang bagi pasangan Christa dan Denny untuk dapat segera menikah. "Sebenarnya kami berencana untuk menikah di bulan April 2020 tapi karena pandemi maka pernikahan ini pun diundur cukup lama karena keluarga kami berada di kota yang berbeda," tutur Christa lagi. Namun, apa yang sudah direncanakan Tuhan bagi kedua anakNya ini selalu indah pada waktuNya. Christa bersyukur karena persiapan dan acara pernikahannya berjalan lancar dalam suasana hangat diantara keluarga dan teman terdekat.

Bagaimana persiapan pesta pernikahannya, Christa?

Saat mempersiapan persta pernikahan, kami sering datang ke beberapa pameran wedding di Yogyakarta. “Mungkin ada sekitar lima sampai enam pameran pernikahan yang didatangi,” jelas Christa. Karena persiapannya mulai dari tahun 2019 maka keduanya mempunyai banyak waktu untuk memilih bermacam vendor pernikahan di Instagram, mendengar saran dari teman dan kerabat yang belum lama menikah, serta beberapa yang direkomendasikan oleh keluarga.

Eastparc Hotel Yogyakarta kami pilih karena ruangannya yang luasnya pas dengan tema pesta pernikahan intimate yang kami pilih. Buat kami, ruangan di Eastparc Hotel Yogyakarta terlihat simple namun bagus!

Sempat stres di saat persiapan pesta pernikahan dan di hari-H?

“Pastinya!” jawab Christa sambil tertawa. Kami berdua saling membantu persiapan pernikahan kami walaupun dibatasi oleh jarak yang jauh. Denny akan datang ketika ada meeting dengan vendor dan apabila tidak bisa datang, maka saya akan videocall Denny saat meeting dengan vendor sehingga kami berdua bisa saling mengikuti.

“Semua perasaan campur aduk jadi satu,” cerita Christa. “Takut ada yang berjalan tidak lancar, antara nervous, excited, dan stressed jadi satu. Tapi itu semua bisa dilalui dan kami amat bahagia di hari-H!” Christa tersenyum mengenang momen-momen di hari pernikahannya.

Ada cerita unik saat pesta pernikahan berlangsung?

Hehehe… cerita uniknya waktu di sesi wedding toast ketika bride and groom membuka tutup champagne. Jemari tangan saya terasa lemas dan tidak bertenaga mungkin karena H-1 saya masih mendekor wedding cake dan kelelahan. Akhirnya saya tidak bisa membuka tutup champagne tersebut dan suami saya yang membukanya.

Tips untuk para calon pengantin dari Christa dan Denny

Mempersiapkan pernikahan memang tidak mudah apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Namun, dengan tema intimate wedding suasana terasa lebih akrab, kekeluargaan, dan lebih personal. Suasana seperti ini membuat pengantin dan tamu undangan merasa nyaman.

BACK
TO TOP