Model: Diana Wardhani | MUA: Adi Adrian | Sunting & Aksesoris Adat: Des Iskandar | Lighting: Lightworks | Photo: Darwis Triadi

VERA ANGGRAINI

Telah berkiprah selama 15 tahun sebagai seorang fesyen desainer, Vera Anggraini, pemilik label VERA KEBAYA, mengkhususkan diri dalam pengerjaan busana kebaya yang sebagian besar adalah untuk pengantin tradisional.

Lahir dan besar di Medan, Vera mengenyam pendidikan tata busana di SMK Negeri Medan dan dilanjutkan dengan kuliah di IKIP Medan jurusan tata busana.

Selepas kuliah, Vera Anggraini mencoba memulai karier di Jakarta dengan menjadi staf kreatif di Rumah Mode Nelwan Anwar dan selang dua tahun kemudian menjadi asisten desainer di Rumah Mode Adjie Notonegoro.

Tahun 2002, Vera Anggraini membuka rumah mode atas namanya sendiri dan pada tahun 2010 ia mengenalkan label VERA KEBAYA yang dikenal sampai saat ini.

Untuk menandai 15 tahun kariernya di dunia fesyen, pada bulan Agustus 2017, Vera Anggraini menggelar peragaan busana tunggal di Grand Hyatt Jakarta.

Dan publik mengindetikan nama Vera dengan kebaya dimana karyanya telah banyak digunakan oleh banyak kalangan mulai dari artis, selebriti sampai pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo.

Merajut Nusantara


Merajut Nusantara adalah sebuah kerja budaya yang dipelopori oleh perancang busana Vera Anggraini dengan labelnya VERA KEBAYA, fotografer Darwis Triadi, videografer Wiki Lee, penata rias wajah Irwan Riady, Adi Adrian, Ibu Mamie Hardo, dan Ibu Des Iskandar, serta Emil Eriyanto dan rekan-rekan lain yang cinta akan tradisi budaya pernikahan Indonesia.

Rangkaian kegiatan Merajut Nusantara terdiri dari peragaan busana, penerbitan buku, pembuatan film dokumenter, situs digital, kajian dan diskusi, perjalanan keliling serta pameran di dalam dan luar negeri.

HOW TO CONTACT


Vera Anggraini

Fashion Designer
Yana + 62 8138005733
verakebaya@me.com