message
grandkemang Jakarta
grandkemang Jakarta

grandkemang Jakarta

Hotel Ballroom

  Jakarta

182

Love

119.5k

View

4

Review

Contact & Social Media

Share this Vendor

Review of grandkemang Jakarta

  4.1/5(4 Reviews)

Great Evening with Grandkemang hotel

5.0/5.0 | | Service: Hotel & Tempat Resepsi

Pertama kali mengunjungi hotel grandkemang, kami sudah jatuh cinta dengan suasana nya yang nyaman. Mencari tempat untuk menikah bukanlah hal yang mudah, banyak kriteria yang harus dipenuhi. Setelah beberapa kali lihat, akhirnya kami memutuskan untuk mengadakan acara pernikahan kami di hotel grandkemang. Selain makanannya yang super duper enak, pelayanan sales banquet juga patut diacungi jempol. Kami dibantu oleh Ass. Manager sales banquet bernama Mas Arief Rahmatullah. Mas Arief menyediakan segala kebutuhan, mulai dari A sampai Z. Dedikasinya terhadap pekerjaannya dibuktikan dengan hadirnya Mas Arief di acara pernikahan kami yang diselenggarakan pagi dan malam hari.

Tamu-tamu yang datang juga merasa puas dengan konsep hotel yang nyaman dan mewah. Terima kasih hotel grandkemang atas pelayanannya. Bener2 recommended deh ..

Wedding at Vibar Poolside

4.0/5.0 | | Service: Hotel Ballroom

Tanggal 30 Desember 2012 menjadi moment yg paling berkesan bagi kami, Grandkemang Hotel telah memberikan service terbaiknya, semua tamu kami memberikan pujian untuk tempat yang menakjubkan.. Kami sengaja memilih tempat di outdoor, yaitu Vibar Poolside yang terkesan eksotis dan romantis.. Dekorasi tambahan di Sparca Lounge menambah keindahan dekorasi kami.. Terimakasih banyak untuk Grandkemang Hotel, terutama untuk Mba Shelya Yunita sebagai Sales Banquet yang telah banyak sekali membantu kami berdua :)
Warm Regards,
Chacha & Imank

The Wedding of Edo & Yenni (10-November-2012)

4.0/5.0 | | Service: Hotel & Tempat Resepsi

Good food
Good service
Good team
Good place
Over all We have a great moment there

Special thanks to : Arief

PR Grandkemang sangat mengecewakan, terutama supervisor. managernya sangat2 tidak sopan.

3.3/5.0 | | Service: Hotel & Tempat Resepsi

buat para capeng, mohon dibaca, saya hanya ingin share pengalaman saya dengan Hotel Grankemang ini.

awal2 kami mengetahui paket grangkemang saat kami menghadiri pameran weddingku thn lalu, kami jujur tertarik dengan paket yang diberikan karena masuk dgn budget kami, dekat dgn tempat tinggal kami dan fasilitas yang diberikan cukup lumayan. lalu kami setuju dan DP untuk mengikat paket promo selama pameran tersebut. waktu itu PR yang membantu kami bernama Refly Aggastra (namun bbrp bulan kemudian dia resign, tanpa memberikan pengalihan untuk segala urusan wedding saya ini, saya harus telp bbrp kali ke grandkemang untuk menanyakan hal tersebut) dan sampai akhirnya salah satu PR mereka bernama Shelya Yunita mengambil alih semua urusan wedding saya.

pertama2 kesan saya sangat baik dengan Mba Shelya ini, akan tetapi saya sangat kecewa dimana 3 minggu menjelang hari H saya ada bbrp kejadian yang bener2 buat saya marah sekali yaitu segala concern saya di awal, yang saya sudah tanyakan beberapa kali dan mereka tetap meyakinkan saya, tapi pada akhirnya dimana waktu sudah mendekat saya baru diberitahu.

sebelumnya saya ingin menjelaskan, bahwa paket yang mereka tawarkan adalah paket ballroom, dan kami mengambil paket yang platinum. setelah saya DP, saya pergi ke grandkemang untuk check lokasi dan menunjukkin ke ibu saya atas hotel yang telah kami pilih. setelah memarkir kan mobil saya, saya menayakan dengan pihak hotel, berapa kapasitas mobil yang bisa ditampung di hotel ini? dan beliau menjawab kurang lebih 250-300 mobil, dan memang saya melihat sendiri parkiran hotel grandkemang tidak luas, jikalau melebihi dari 300, maka akan dialihkan di gedung sebelah atau belakang hotel (yang dimana mungkin akan sedikit jauh dan gelap untuk jalan ke lobby hotel). melihat concern ini, lalu saya menanyakan dengan mba Shelya, apakah di hotel ini menerima untuk 2 event, melihat luas parkiran yang hotel sediakan sangat minim, lalu mba Shelya menjawab, bahwa kami hanya menerima event kawinan 1 hari 1 event, dengan tambahan bahwa kami mengutamakan pelayan dan kepuasan client. (untuk hal ini memang kecerobohan saya karena tidak meminta tertulis di dlm agreement)namun saya selalu menanyakan hal tersebut berkali2 setiap kami meeting dgn para vendor.

setelah pertimbangan keluarga dan diskusi dengan para vendor, kami memutuskan untuk memindahkan venue wedding kami dari ballroom ke vibarpool dengan tambahan 10 juta untuk blocking fee nya sesuai ketentuan pihak hotel. dan saat itu pula saya tetap menekankan dan memastikan bahwa pada hari itu tetap 1 event untuk hari itu, walaupun akhirnya saya tidak jadi pakai ballroom nya. (karena concern saya tadi mengenai parkiran yang kurang memadai)dan lagi2 mba Shelya meyakinkan saya bahwa hanya 1 event pada hari H saya.

akan tetapi 3 minggu sebelum hari H saya, setelah semua penambahan stall2 & kamar2 yang dimana itu semua jauh melebihi dari paketnya saya lunasin, saya baru di inform kalau ternyata pada hari yang sama ada 2 events. walaupun yang satunya bukan kawinan, melainkan 50th wedding anniversary, saya tetep merasa dibohongi. ditambah mba shelya mengungkapkan bahwa clientnya ini adalah teman bos dia dan dia tidak bisa berbuat apa2(jujur saya sangat kecewa sekali). disitu saya sangat marah sekali dan saya minta kompensasi dari pihak hotel atas perlakuan mereka ini, dan saya juga mengatakan bahwa saya tidak akan merekomendasikan hotel ini ke temen2 saya, lalu tau apa yang dijawab mba Shelya?? Silahkan Mba!. Gila ya... ada seorang PR hotel yang sungguh berani dan lancang menghadapi client yang sedang complain dengan tidak memperdulikan complainnya.

Nasi sudah jadi bubur, saya pun tidak bisa berbuat apa2 lagi, hanya berdoa mudah2an teman2 saya pada tidak kesulitan cari parkir dan tidak ada kekacauan. sehari setelah saya marah dengan Mba Shelya, atasan dia menelp saya (saya lupa namanya tp dia perempuan yang dulunya kerja di swissbell hotel dan orangnya putih gendut). sewaktu dia menelp saya dan meminta maaf atas kelancangan staff dia, saya berharap dia dapat memberikan saya kompensasi atas kekecewaan saya, namun apa yang saya dapat? setelah saya bilang bahwa saya sunggu kecewa, dan kalau tau dari awal bahwa kalian ternyata hanya mementingkan target dari pada kepuasan client saya tidak akan memilih hotel grandkemang ini untuk jadi venue wedding saya, dan pasti saya sudah minta refund jauh2 hari sebelumnya (sebelum cetak undangan dsb) dan kalian tau apa yang dikatakan si sang atasan ini? gila lebih ajaib lagii... dia mengatakan bahwa saya bisa untuk merefund jika mba berkenan? lalu saya tantang? untuk semua vendor? boleh kl bisa refund untuk semua vendor! lalu dia bilang, saya hanya bisa refund yang kemang krn saya kan hanya urus yang kemang... kl kalian diposisi saya, saya yakin kalian pasti akan marah dan sangat kecewa... sungguh marketing yang sangat tidak professional dari hotel grandkemang dalam meng-handle complain cleint. bukannya di tenangi dan diberikan kompensasi, tapi malah ditantang yang dimana itu hanya tinggal 2 mingguan dari hari H.

disaat technical meeting pun, saat saya bertemu dgn mba Shelya dan atasannya, tidak ada satupun itikad baik dari mereka untuk meminta maaf atas ketidak nyamanan ini dan memberikan kami kompensasi berupa apapun, tapi yang ada malah di pertengahan meeting atasan mba Shelya keluar meeting tanpa pamit atau apapun... sungguh sungguh memalukan pihak grandkemang mempunyai staff yang sangat tidak professional.

Akhirnya hari H berlalu juga, dan benar, banyak complain dari teman2 orang tua saya dan teman2 saya bahwa sangat susah sekali cari parkiran, dan walaupun ada vallet, itu pun antrinya panjang sekali... ditambah pula dari saudara dan teman saya yang dtg dari luar kota dan membooking kamar di hotel grandkemang, mendapatkan kamar yang telah di booking tidak sesuai dengan alesan yang sangat tidak jelas, plus saat mereka check out masih ditanggih pembayarannya yang dimana mereka sudah melunasi, dengan alesan systemnya belum ter-update di computer. bahkan decor saya pun bilang bahwa pihak hotel sangat tidak cooperatif, dan realisasinya sangat beda pada saat technical meeting dan operationalnya.

saran saya untuk capeng2 yang ingin membook hotel grandkemang ini, make sure untuk semua tertulis dlm agreement, walaupun hal sepele apapun dan sekecil apapun, karena bisa menjadi besar dikemudian hari... kalau bisa dlm menanyakan apapun diemail, jgn lewat bbm atau verbal,..bayangkan dengan kapasitas hotel yang hanya dpt menampung krg lbh 250-300 mobil (dikurangi dengan orang2 yang menginap di hotel, mobil keluarga, vendor2) dengan tamu undangan saya yang 350 dan tamu dr event satunya 250, betapa penuh dan padatnya hotel grandkemang itu ditambah daerah kemang yang sudah cukup dikenal karena macetnya. Jgn percaya dengan janji2 manis pihak hotel grandkemang bahwa mereka ada free vallet yang disediakan untuk para tamu2, pada kanyataannya mereka juga tetep harus bayar 25ribu++, itupun dengan tungguan dan antrian yang cukup lama dan panjang.

mohon pertimbangkan baik2 dan survey baik2 sebelum kalian ambil keputusan, jangan hanya dengan melihat murahnya paket yang diberikan, tp perhatikan pula dengan kenyamanan tamu2, jadi semuanya bisa happy dan enjoy the wedding.

Salam Eveline.

Share this Vendor
Disclaimer

Weddingku tidak bertanggung jawab atas apapun kesalahan yang dilakukan oleh vendor termasuk penipuan. Untuk mengetahui kualitas dan integritas vendor yang bersangkutan dengan jelas, pastikan dengan membaca Review Vendor di website kami.

BACK
TO TOP