message

Merenda Tiga Budaya, Sunda, Betawi & Batak Berujung Di Financial Club Jakarta

KHALIF ARDHI JUSUF & RUBY MEILASARI - 28 DESEMBER 2013
| 0

Melbourne. Ibu kota negara bagian Victoria, Australia itu, mempunyai kesan tersendiri bagi Khalif Ardhi Jusuf (Ogi) dan Ruby Meilasari (Ruby). Pasalnya di kota budaya itulah mereka bertemu, kemudian merenda cinta hingga berujung ke pelaminan.

Melbourne. Ibu kota negara bagian Victoria, Australia itu, tentunya mempunyai kesan tersendiri bagi Khalif Ardhi Jusuf (Ogi) dan Ruby Meilasari (Ruby). Pasalnya di kota budaya itulah mereka bertemu, kemudian merenda cinta hingga berujung ke pelaminan. Ya, Ogi dan Ruby memang sama-sama meniti karir di Melbourne. Acapkali bertemu rupanya menumbuhkan rasa suka di antara mereka. “Ruby bisa membuat saya tertawa dengan humor-humornya yang segar dan aneh,” ujar Khalif. Sedangkan Ruby mengaku kagum pada Khalif, lantaran sifatnya yang dermawan. “Khalif orangnya tidak pelit. Terlebih kalau soal makanan. Sementara saya sebaliknya. Makanya saya kagum,” urainya sembari tersenyum.

Setelah empat tahun menjalin cinta, keduanya sepakat untuk menikah. Sesuai tanggal yang telah ditentukan, yakni 28 Desember 2013 Ogi dan Rubby melangsungkan akad nikah di Financial Club, lantai 27 Graha CIMB Niaga, Jakarta. Malam harinya, di lokasi yang sama keduanya mengelar resepsi pernikahan yang indah. Konsep yang dipilih adalah nuansa tradisional Indonesia nan sederhana tanpa conveyor belt antrian tamu. “Kami ingin menciptakan suasana resepsi yang santai. Tamu-tamu bisa berbaur satu sama lain tanpa harus antri dan bersalaman dengan mempelai. Dengan begitu, kami lebih leluasa menyapa para tamu yang datang,” jelas Ruby.

Dibantu oleh Adhayakti Wedding Planner & Organizer, Ruby dan Ogi menghadirkan tiga unsur budaya tradisional dalam pernikahan mereka, yakni budaya Sunda, Betawi dan Batak. Ketiganya direpresentasikan dengan dekorasi pelaminan yang berbeda. Untuk memeriahkan suasana ditampilkan tarian marpangir (tari tradisional batak) sebagai performance saat resepsi.

BACK
TO TOP