Pesta Pernikahan Ryan & Seda Bertema Rustic Natural di Pine Hill Cibodas Lembang

SEDA & RYAN - 20 MARET 2021
| 553

Ryan dan Seda bertemu sejak mereka menginjak bangku SMA di Labschool Jakarta. Walaupun sudah mendengar tentang Ryan, namun Seda pertama melihat Ryan di tempat yang unik - di kamar mandi sebelah kelasnya. Tidak demikian dengan Ryan yang sudah memerhatikan Seda saat mereka sama-sama latihan tim Paskibra. Keduanya baru benar-benar saling mengenal saat menginjak kelas 2 SMA dan dilanjutkan saat kuliah di ITB Bandung.

"Aku gak tahu he is the one atau enggak," Seda membuka obrolan, "Tapi aku selalu merasa aman dan nyaman sama Ryan," katanya lagi sambil tersenyum. Seda menjelaskan kalau rasanya dia mau menghabiskan sisa hidupnya bersama Ryan dan kebetulan Ryan juga mempunyai niat yang sama. "Gue ga tau juga kalau Seda is the one atau enggak, gue cuma take a leap of faith dan gue yakin memang maunya ya sama Seda!" Kali ini Ryan ikut mengomentari obrolan dengan Seda.

Cerita Ryan dan Seda bak cerita cinta yang klasik. Pertemanan mereka dimulai dari bangku sekolah diteruskan ke persahabatan di kampus yang sama sampai akhirnya mereka berpacaran di tahun 2019 dan siap berjalan menuju ke pelaminan. Namun, persiapan pernikahan mereka tidak semulus yang mereka harapkan saat era pandemi mulai mengganggu. Pesta pernikahan yang awalnya direncanakan di Pine Hill Cibodas Lembang harus dibatalkan dan dipindahkan ke Jakarta, karena di Jakarta lah semua anggota keluarga berada. Akhirnya pada tanggal 21 Maret 2020, Ryan dan Seda melangsungkan acara akad nikah di hari pertama PSBB berlangsung. Dan, pada tanggal 21 Maret 2021, satu tahun setelah acara akad nikah mereka berlangsung, pesta pernikahan di Pine Hill Cibodas Lembang pun diselenggarakan di tahun pertama ulang tahun pernikahan mereka.

Saat Ryan Meminta Seda Untuk Menjadi Pasangan Hidupnya

“Aku dan Ryan bisa dibilang sebetulnya ga pacaran ya,” tutur Seda. “Kita sudah belasan tahun sahabatan, jadi ya biasa-biasa aja sih,” katanya lagi. Tapi di tahun 2019, mereka berdua sama-sama single dari sejak pertama kali kenal. Ada sesuatu yang beda di antara mereka namun tidak ada yang mau mengungkapkan terlebih dahulu sampai akhirnya Ryan mengajak Seda bicara dan memintanya untuk menjadi pasangan hidupnya. “Jujur aku kaget banget tapi ya sok cool aja dong,” sambil tertawa Seda kembali bercerita. “Belum bisa jawab apa-apa jadi aku minta waktu ke Ryan, karena seminggu kemudian aku pun harus pindah ke Bali untuk bekerja di sana,” jelas Seda. Karena Seda masih belum memberi jawaban, seminggu kemudian Ryan menyusulnya ke Bali untuk meminta jawaban. "Setelah lama bimbang, aku berbicara sama mama, dan akhirnya aku memutuskan untuk menerima ajakan Ryan.”

Persiapan Pernikahan Ryan dan Seda

Setelah Ryan resmi melamar ke keluarga Seda, di pertengahan tahun 2019 Seda mulai mencari vendor-vendor pernikahan. Sama seperti calon pengantin wanita pada umumnya, Seda pun mempunyai vendor impian. “Aku pengen banget menikah di Pine Hill dan suka sekali dengan Owlsome Project, jadi yang pertama kami lakukan adalah membooking Pine Hill dan Owlsome Project. Untuk wedding organizer, kami memilih Rufous Events, saat kami ngobrol sedikit saja sudah langsung sreg karena mereka sangat profesional dan bisa memfasilitasi semua keinginanku,” jelas Seda lagi.

Akad Nikah di Taman Kajoe

Yang istimewa dari pernikahan Ryan dan Seda adalah semua rencana awal yang tidak bisa dijalankan karena diadakan pas hari pertama PSBB di Jakarta. “Tapi betapa helpful-nya vendor-vendor yang seharusnya terlibat untuk acara di Bandung dan Jakarta yang mendadak kami hubungi dan benar-benar sangat membantu di waktu yang mepet ini!” seru Seda membayangkan kembali momen setahun yang lalu itu. Ryan dan Seda begitu bersyukur masih bisa melangsungkan pernikahan di hari itu yang terwujud dengan indah sesuai harapan karena bantuan vendor-vendor pernikahan dari Bandung dan Jakarta.

“Seda ga terlalu suka bunga segar dengan warna-warna yang terang, jadi aku memilih tema rustic modern dengan bunga-bunga berwarna tua seperti oranye atau merah dengan sentuhan kayu sesuai dengan interior dari Taman Kajoe,” jelas Seda. Acara akad nikah mereka dihadiri oleh sekitar 200 orang dengan suasana yang sangat intim karena tamu undangan hanya di antara keluarga dan sahabat terdekat saja.

Acara Wedding Anniversary di Pine Hill

Karena acara tahun sebelumnya ditunda, Ryan dan Seda memutuskan untuk mengadakan wedding anniversary di Pine Hill. Karena Seda suka sekali dengan dry flowers jadi tema yang dipilih adalah rustic natural. “Tim Elior Design sangat membantu sekali dengan memberi contoh-contoh dekor dan moodboard, apapun yang kami inginkan, mereka bisa mengilustrasikannya dan mengeksekusi dengan baik.” Untuk foto dan video, Ryan dan Seda memilih Kimi & Smith Pictures karena hasil foto-foto yang luar biasa dari rangkaian acara pernikahan sebelumnya. Pasangan ini juga memilih DAF Food Management untuk katering acara di Pine Hill karena papa Seda menginginkan suasana Bandung yang dingin, udara terbuka di tengah hutan, dan makanan Indonesia terutama jajanan khas Bandung dibanding hidangan barat. Dan, kenapa memilih Pine Hill? “Aku ingin menikah di tempat ini sejak melihat acara nikahan Andien dan Ippe! Langsung jatuh cinta dan ingin menikah di sana,” tutur Seda menutup pembicaraan kita.

Tips Ryan dan Seda Untuk Para Calon Pengantin

Untuk semua bride and groom-to-be, yang sabar ya menghadapi kondisi saat ini. Selalu percaya bahwa apapun yang terjadi, rencana Tuhan pasti yang paling indah dan paling baik. Yang penting, kalian berdua harus satu tim. Everything will be okay at the end. If it`s not okay, it`s not the end. Stay happy and healthy!

BACK
TO TOP