Michael & Jessica's Intimate Wedding Celebration at Palm Court, Four Seasons Hotel Jakarta

MICHAEL & JESSICA - 16 OKTOBER 2021
| 827

Hari Sabtu tanggal 16 Oktober 2021 menjadi hari paling bahagia bagi pasangan Michael dan Jessica. Di hari tersebut, setelah persiapan pernikahan yang sudah berjalan hampir setahun penuh, akhirnya Michael dan Jessica dapat melangsungkan pesta pernikahannya. "Awalnya aku dan Michael dikenalkan oleh teman yang kita kenal. Kita sama-sama sekolah di Amerika, tapi baru ketemuannya di Jakarta," jelas Jessica mengawali pembicaraan kita.

Memang kita tidak tahu siapa jodoh kita. Seperti Michael dan Jessica dikenalkan oleh mutual friend mereka, baru berjumpa di Jakarta, dan ternyata menjadi calon pasangan suami isteri. Jika Tuhan sudah membuka pintu jodoh, siapakah yang bisa menutupnya.

"Aku sudah mulai menyiapkan pesta pernikahan sejak setahun lalu mulai dari Oktober 2020. Seiring dengan berjalannya waktu, mulai deh dengar cerita orang-orang yang harus memundurkan tanggal pernikahan mereka dan dengar cerita tentang masalah minimum revenue untuk venue. Lalu kita putuskan untuk mencari tempat yang kecil, cantik, dan mewah. Kita gak terlalu pusing nantinya akan pesta besar atau kecil. Jadilah kita memilih Palm Court di Four Seasons Hotel Jakarta," tutur Jessica melanjutkan perbincangan.

Hari pernikahan adalah hari paling istimewa buat sepasang mempelai, demikian juga bagi Michael dan Jessica. "Prinsip aku, Hari-H itu apapun yang terjadi ya terjadilah. Toh ada wedding organizer yang membantu dan mengatur acara di hari pernikahan," Jessica mengungkapkan bagaimana ia meng-overcome harapannya di hari pernikahan. "Aku sudah mempersiapkan pesta pernikahan kita berdua sebaik mungkin selama setahun, jadi percaya saja semuanya bakal go as we planned."

Bagaimana Persiapan Pernikahannya, Jessica?

Untuk pemilihan vendor-vendor pernikahan, Jessica banyak dibantu oleh rekomendasi teman dan saudara yang sudah menikah. “Wedding organizer kita juga banyak membantu ngasih ide tentang siapa-siapa saja vendor yang bisa dihubungi,” lanjut Jessica. “Dan, pada akhirnya, aku bersyukur karena semua vendor membantu persiapan dan pesta pernikahan kita."

Saat ditanya apakah Jessica sempat merasa stres saat mempersiapkan pesta pernikahannya di tengah-tengah masa pandemi? “Sedikit sih! Jawabnya sambil tertawa. “Di dalam persiapan pesta pernikahan itu kan setiap individu dan keluarga punya keinginan masing-masing. Michael, pasangan aku, sangat membantu untuk mengkomunikasikan hal-hal itu, sehingga persiapan dan pestanya sendiri bisa berjalan dengan baik dan semua pihak happy!”

Ada Pengalaman Menarik di Hari Pernikahan?

Biasanya setiap pesta pernikahan itu dimeriahkan dengan resepsi, kita menikmati hidangan bersama keluarga dan tamu undangan. Tapi tidak di acara kita karena adanya pembatasan kegiatan di masa pandemi. Nah, tantangan kita adalah bagaimana membagi kebahagiaan di hari istimewa ini, membuat tamu ikut merasa happy, dan sekaligus mereka merasa terhibur di pesta kita. Terang Jessica.

Acaranya sendiri dibuat menjadi dua sesi. “Acara pagi kita mengundang 45 orang tamu dan dibuat lebih serius karena dihadiri oleh keluarga dan Wawan Yap jadi MC kita. Untuk sesi malam juga 45 tamu dan dibuat lebih fun tapi intimate karena kebanyakkan semuanya adalah teman-teman kita, dan MC Kemal membawa acara dengan fun dan menyenangkan sekali!” Lanjut Jessica lagi.

“Aku benar-benar bersyukur karena acaranya di luar harapan. Misalnya, seperti makanan untuk keluarga dan tamu. Kita kan gak boleh makan di tempat, jadi makanannya sendiri ditata dalam boks , dibungkus, dan diberikan ke setiap tamu. Mereka semuanya bilang makanannya enak! Aku dan Michael juga senang sekali karena semua tamu undangan hadir. Jarang-jarang kan gak ada kursi kosong di acara pernikahan!” Jessica menutup perbincangan ini dengan tertawa bahagia sambil mengingat kembali kebahagaiaan di hari istimewanya. Pesta pernikahannya dengan Michael berlangsung dalam suasana meriah tapi penuh kehangatan yang intim bersama dengan keluarga dan teman terdekat.

Tips Dari Michael dan Jessica Bagi Para Calon Pengantin

Makin dekat ke hari pest akita, makin banyak kekurangan dan masalah yang akan timbul. Stres pasti, tapi nikmati saja karena begitu acaranya selesai, rasanya akan senang dan puas banget!

BACK
TO TOP