5 Tips Pintar Memilih Dasi untuk Hari Pernikahan

Seperti wanita, setiap pria juga menginginkan penampilan yang istimewa di hari pernikahannya. Sehingga seringkali para calon mempelai pria juga mempersiapkan diri agar tampil gagah saat pernikahannya. Aksesori yang biasa digunakan para pria memang tak sebanyak wanita. Tapi bukan berarti para pria tak bisa tampil beda, terutama di hari bahagia mereka. Salah satu yang biasa digunakan adalah dasi. Jika diperhatikan seorang pria akan terlihat dewasa dan tampan saat mengenakan dasi, terlebih bila bahannya mewah dengan tekstur serta corak yang elegan. Tapi hati-hati, jika salah memilih, dasi juga bisa membuat penampilan Anda tampak aneh.

Dasi berasal dari daratan Eropa dan telah mempengaruhi norma dan budaya Indonesia. Saat ini, dasi telah menjadi aksesori penting dalam menunjang penampilan seseorang. Namun, tak seorang pun tahu sejak kapan dasi mulai digunakan sebagai aksesori pelengkap. Dengan semakin berkembangnya dunia fesyen, maka jenis dasi kini hadir dengan beraneka warna, motif, hingga tekstur. Bila Anda ingin tampil berwibawa, pilihlah dasi dengan motif klasik berwarna gelap dan bermotif sederhana, akan tetapi dasi dengan warna terang dengan motif meriah akan membuat penampilan Anda lebih modern dan trendi.

Ini dia tips pintar memilih dasi:

1. Berhati-hatilah dalam memilih dasi terutama dasi yang akan dikenakan untuk hari pernikahan Anda. Dasi yang dikenakan harus dapat menunjukkan atau mengekspresikan diri Anda, karena dasi menunjukkan status sosial seseorang. Jadi, sebelum membeli dasi teliti dahulu motif, warna, dan karakter diri Anda.
2. Dasi yang memiliki motif bergaris miring, bisa digunakan untuk semua pria. Sebab dasi ini khusus dirancang untuk para pria yang bertubuh besar, kurus, tinggi, ataupun kecil.
3. Untuk Anda yang bertubuh besar, sebaiknya hindari dasi dengan motif kotak-kotak besar. Pilihlah dasi yang bermotif kotak-kotak kecil.
4. Saat mengenakannya, bagian depan dasi harus menyentuh bagian pinggang celana dan lebih panjang daripada bagian pendeknya.
5. Pilihlah warna dasi yang lebih gelap dari warna kemeja.

FOTO DOK. ISTIMEWA

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP