5 Tips Tampil Memukau Tanpa Biaya Setinggi Langit

Wanita mana yang tidak ingin tampak bersinar dalam balutan busana gaun pengantin yang memukau di hari pernikahannya? Namun sayangnya, seringkali bridal dress idaman ini harus disertai dengan biaya yang bikin dompet menjerit. Biaya pembuatan busana pengantin, baik itu bergaya busana tradisional atau Internasional, rata-rata menghabiskan dana dari Rp 3 hingga Rp 5 juta rupiah. Semakin panjang ekor busana pengantin tersebut, semakin mahal pula harganya. Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa kok tampil menawan dengan busana pengantin yang sama indahnya.

Tips Tampil Memukau #1
Pertimbangkan membeli gaun pengantin second-hand
Eits, jangan pesimis dulu. Jangan dibayangkan gaun bekas ini tampak lusuh dan kumal seperti pakaian-pakaian di toko baju bekas impor. Rata-rata, gaun pengantin bekas ini masih sangat mulus dan tampak seperti baru. Karena, biasanya gaun ini hanya dikenakan sekali saja oleh pemakainya. Selain itu, harga gaun pengantin bekas bisa lebih murah 30% hingga 70% dengan kualitas yang sama dengan gaun baru. Pintar-pintar memilih saja.

Tips Tampil Memukau #2
Menyewa
Dewasa ini, sudah banyak sekali jasa rias pengantin dan griya busana yang juga menyewakan berbagai gaun pengantin dengan aneka gaya. Harganya juga cukup miring dibandingkan dengan membeli baru. Tidak jarang, paket sewa gaun pengantin ini juga mencakup setelan jas untuk calon pengantin pria. Beberapa bridal shop bahkan menyewakan gaun pengantin ini lengkap dengan pernak-perniknya, mulai dari korset, sarung tangan, veil, hingga petticoat jika diperlukan.

Tips Tampil Memukau #3
Meminjam baju pengantin
Bila ada kerabat Anda yang baru saja menikah beberapa tahun lalu, mengapa Anda harus bersusah payah membeli atau menyewa gaun pengantin di bridal shop? Apalagi, Anda bisa meminjam gaun ini secara gratis bila Anda kenal baik dengan empunya. Tawarkan saja beberapa makanan atau kupon spa ekslusif sebagai gantinya. Bila Anda khawatir tamu undangan akan mengenali gaun pinjaman, pinjam saja gaun seorang teman dari teman Anda!

Tips Tampil Memukau #4
Menjahit gaun pengantin
Menjahitkan gaun pengantin Anda sendiri pada penjahit biasa juga bisa menjadi pilihan selanjutnya. Anda bisa browsing model yang Anda suka di internet, membeli kainnya di pasar-pasar, dan memilih penjahit lokal di daerah Anda untuk membuatnya. Mintalah berbagai rekomendasi penjahit yang bagus dari teman-teman Anda, lalu bandingkan harganya.

Tips Tampil Memukau #5
Gaun last session
Opsi terakhir adalah dengan membeli gaun last session. Terkadang, beberapa bridal shop menjual busana pengantin yang mereka anggap sudah ketinggalan mode terkini dengan diskon hingga 30%. Padahal, tamu Anda bahkan mungkin tidak bisa membedakan desain gaun keluaran tahun ini dengan tahun lalu.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP