7 Jenis Bunga dan Maknanya untuk Buket Tangan dan Dekorasi Pesta Pernikahan

Berikut ini ada beberapa bunga yang memiliki arti mendalam yang dapat Anda gunakan dalam hari pernikahan nanti. Check it out!

Gerbera
Selain bunga mawar, bunga Gerbera juga ternyata menjadi salah satu bunga yang paling banyak dipesan oleh para calon pengantin untuk hadir di dalam rangkaian hand bouquet ataupun menjadi pemanis dekorasi ruangan. Bunga Gerbera memiliki arti yang cukup dalam karena dilambangkan sebagai cinta yang terikat dan tak terpisahkan. Pilih bunga ini sebagai tanda kesetiaan kepada pasangan Anda, yakinkan si dia bahwa Anda akan terus berada di sisinya sampai maut memisahkan.

Tulip
Bunga yang identik dengan Negara Belanda ini merupakan jenis bunga yang banyak ditemui di akhir musim semi dan sangat cocok untuk diaplikasikan ke dalam rangkaian buket pengantin atau sebagai bagian dari dekorasi gedung pernikahan. Jika ingin menunjukan rasa cinta dan gairah kepada pasangan, jangan ragu untuk memilih bunga tulip. Bunga klasik dan sederhana ini, tumbuh dalam berbagai warna. Sesuaikan dengan tema warna yang Anda pilih di hari pernikahan.

Calla Lily
Untuk Anda yang menyukai sesuatu yang elegan dan anggun. Bunga Calla Lily yang memiliki aroma harum dan lembut ini mencerminkan kecantikan yang luar biasa.Jika Anda memiliki bujet berlebih, tak ada salahnya memilih Calla Lily untuk menambah kecantikan hari pernikahan Anda, walaupun harganya cukup mahal.

Baby Breath
Chic dan simple adalah kata-kata yang cocok untuk bunga Baby’s Breath. Memiliki arti sesuatu yang ‘murni’ dan ‘tak berdosa’, Bunga Baby’s Breath sangat cocok untuk Anda yang mengharapkan kehidupan pernikahan yang murni, bak bayi yang baru lahir. Kombinasikan bunga ini bersama dengan bunga lain yang berwarna cerah, atau jika Anda menyukai sesuatu yang simpel, bunga ini juga pas untuk dijadikan hand bouquet tanpa perlu tambahan bunga lain.

Mawar Putih
Tentu Anda sudah tak asing lagi dengan jenis bunga yang satu ini, bukan? Mawar putih adalah lambang dari cinta sejati, kemurnian, kesungguhan, kelembutan, kesucian, dan kerendahan hati. Tak salah jika bunga ini menjadi incaran hampir semua calon pengantin, karena makna yang terdapat di dalamnya sungguh mencerminkan pasangan yang tengah dimabuk asmara.

Daisy
Memiliki makna ‘berbagi rasa’, bunga ini sangat pas untuk menggambarkan kehidupan pernikahan yang memang memiliki arti saling berbagi baik rasa bahagia dan duka, senang maupun susah, kondisi sakit maupun sehat. Bunga Daisy menjadi salah satu bunga favorit para calon pengantin, karena mudah ditemukan dan harganya pun relatif ekonomis.

Orchid
Bunga Orchid atau biasa disebut anggrek ini sangat cocok jika dipilih untuk menghias persta penikahan pada musim panas dan di daerah tropis. Ini dikarenakan bunga Anggrek tahan dengan udara panas. Sebaliknya, bunga jenis ini sensitif terhadap udara dingin sehingga bisa cepat layu jika proses pengepakan untuk pengirimannya asal-asalan. Bunga tersebut tersedia di sepanjang tahun dengan varietas yang berbeda-beda.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP