'Autumn', A Unique Wedding Theme From Jessica & Yohandi's Wedding Party In Hotel Mulia Senayan, Jakarta

Our Love Story
Jessica tidak pernah menyangka dirinya akan menjalani hubungan cinta jarak jauh, selama bertahun - tahun. Semua bermula ketika ia berkenalan dengan Yohandi di sebuah acara gereja. Perkenalan selama 11 hari meyakinkan keduanya untuk berpacaran karena tidak lama setelahnya Yohandi yang masa libur kuliahnya telah habis harus meninggalkan Jessica, kembali ke Australia. Kemampuan memberikan perasaan nyaman dan kepercayaan terhadap satu sama lain menjadi faktor yang membuat hubungan mereka langgeng. Dari beberapa kali bertemu sebelum mereka resmi menjadi sepasang kekasih, Yohandi memang sudah menunjukkan keseriusannya dengan mengatakan ingin menjadikan Jessica sebagai wanita terakhir di dalam hati dan hidupnya. Jessica menyambut niat baik itu dengan menjaga cintanya untuk Yohandi.

Will You Marry Me, Love?
Ada cerita unik di balik lamaran Yohandi kepada Jessica. Tepat di hari ulang tahun Yohandi, Jessica sengaja mempersiapkan beberapa kejutan. Namun sikap Yohandi sepanjang hari itu membuat Jessica kesal karena merasa upayanya tidak dihargai. Hingga tibalah acara makan malam. Yohandi mengundang teman-teman dekat dan keluarga intinya untuk menyaksikan video yang menayangkan foto-foto mereka berdua. Awalnya, Jessica masih belum menangkap maksud sang kekasih sampai perlahan-lahan ia tersadar karena beberapa kali terselip kalimat-kalimat seperti "a meeting by fate", "love that grew over years", "I am now addicted to you", "i love you", "forever". Dan di akhir video terpampang kalimat yang menggambarkan niat Yohandi sebenarnya "Will you marry me?" sambil sang kekasih berlutut di hadapannya dan menyodorkan cincin. Tindakan Yohandi menimbulkan perasaan haru. Jessica tidak mengira niat semula menjadi pemberi kejutan malah dirinya yang mendapatkan kejutan berharga.

Wedding Party’s Theme
Mereka sepakat memilih “Autumn” sebagai tema pesta. Jessica merasa pesta pernikahannya akan amat meriah karena didominasi oleh warna oranye. Selain untuk tema pesta pernikahan, tema yang sama juga mereka pilih sebagai tema pemotretan pre-wedding.

Wedding Preparations
Seru dan menyenangkan. Jessica begitu menikmati masa-masa melakukan persiapan. Nyaris semua hal ia pikirkan dan persiapkan meski sudah mendapat bantuan dari wedding organizer. Ia tetap ingin terlibat hingga ke hal-hal yang sangat mendetail. Kala stres melanda, mereka akan tetap menunjukkan dukungan terhadap satu sama lain. Saling mengingatkan untuk berpikir positif, memberikan pelukan hangat atau kecupan sayang sebagai tanda bahwa apa pun yang terjadi, hal yang paling penting adalah mereka akan selalu saling memiliki.

Bride’s & Groom’s Items
Perburuan paling sulit adalah ketika harus mencari sepatu untuk calon pengantin perempuan. Jessica sangat mendambakan sepatu pengantin terbuat dari lace. Beruntunglah ia ketika sedang membuka-buka sebuah majalah perkawinan ia menemukan vendor yang dapat mewujudkan impiannya. Untuk gaun pengantin, Jessica mendapatkannya di butik Ivory Bridal, sedangkan Yohandi memilih untuk menjahitkan jas pengantinnya di Mizzano Tailor. Karena pesta diadakan di dua tempat berbeda yaitu Jakarta dan Bali, maka ada dua tema pula yang diterapkan. Di Jakarta, pernak-pernik pesta adalah Minnie Mouse (tokoh kartun kesukaan Jessica), sedangkan untuk pesta di Bali, tema untuk pernak-pernik pesta (stationery, kue pengantin, dan boutonniere) adalah Mario Bross (tokoh kartun kegemaran Yohandi), dipadu dengan warna favorit Jessica yaitu hijau.

Best Moment
Ada dua momen yang akan selalu terkenang di benak Yohandi dan Jessica adalah saat Yohandi mengulang janji nikah dengan menggunakan kata-katanya sendiri di acara jamuan makan malam dan ketika melakukan first dance. Mereka lupa gaya yang telah diajarkan oleh sang pelatih. Alhasil, Jessica dan Yohandi berinisiatif menciptakan gerakan-gerakan spontan sambil tertaw-tawa geli.

F & B
Bali: Salmon Tartare, Gasspacho & Mushroom soup, Fillet Mignon & Grilled Salmon, Mascaporne & Tiramisu.
Jakarta: Wagyu Beef Katsu Curry Don, Salmon en Croute, Baked Gindara in foil, Deluxe Sushi & Sashimi Selection 1, Mini Wagyu Lasagne al Forno, Crispy French Apple Tart, Cassata, Kids Menu.

Wedding Ingredients
Wedding Date: 6 Oktober 2013
Wedding Venue
Holy Matrimony: Alila Villas Uluwatu (28 September 2013)
Reception: Hotel Mulia Jakarta
Wedding Organizer: Sausalito
Photographer
Pre-wedding Photographer: Andrew Putra Zaluchu
D-day Photographer: Brownbag Photography Inc.
Make-up Artist: Nadya Naya Make Up
Videographer: Reynold Adinegara Videography
Wedding Gown: Ivory Bridal
Wedding Suit: Mizzano Taylor
Bridesmaid Gown : Zara & Ivory Bridal
Wedding Shoes: Regis Bridal Shoes
Hand Bouquet: D' oasis & Portia Florist
Wedding Ring: Parramatta Jewelery
Wedding Cake: Ixora Cakes
Catering: Alila Villas Uluwatu & Hotel Mulia Jakarta
Decoration: D' Oasis & Lotus Decoration
Invitation Card: Enst Design & CC Card
Souvenir: Personal
MC: Major Seventh - Roy & Ferry Irawan
Entertainment: Major Seventh
Wedding Car: Lexus

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP