6 Wonderful Wedding Music for an Amazing Wedding Day!

Sudah bukan rahasia lagi bahwa alunan musik mempunyai kekuatan untuk menghadirkan nuansa yang romantis hingga ceria ke dalam sebuah pesta pernikahan. Oleh karena itu, pilihlah jenis band yang sesuai dengan selera musik dan konsep pesta pernikahan yang Anda pilih agar hari bahagia Anda semakin sempurna!

Jazz Band
Memiliki formasi yang hampir sama dengan grup band pada umumnya, yaitu gitar, bass, keyboard, drum, dan vokal, namun band beraliran jazz biasanya menambahkan instrumen seperti saxophone, trompet, trombon dan biola yang dapat menghadirkan alunan musik yang lebih jazzy. Jenis band ini sangat cocok untuk konsep pesta pernikahan: outdoor wedding, intimate wedding, dan grand wedding.

Mini Orchestra
Jika Anda penyuka lagu-lagu klasik atau menginginkan alunan musik yang lebih megah, Anda dapat memilih mini orchestra yang terdiri dari vokal, gitar bass, gitar akustik, grand piano, cello, biola, harpa dan drum untuk memainkan lagu-lagu selama pesta pernikahan Anda. Jenis grup musik ini sangat cocok untuk konsep pesta pernikahan: grand and luxurious wedding.

Acoustic Band
Band akustik memiliki jumlah personel yang paling sedikit dibanding jenis grup band lainnya, karena pada dasarnya hanya dengan vokal dan gitar saja sudah bisa terbentuk musik akustik. Namun, Anda dapat menambahkan instrument musik lain yang biasanya masih digunakan untuk musik akustik, seperti perkusi atau cajoon. Band akustik dapat menghadirkan alunan musik yang ringan sekaligus romantis dalam pesta pernikahan Anda. Jenis band ini sangat cocok untuk konsep pesta pernikahan: intimate wedding.

Gamelan
Atau jika konsep pesta pernikahan Anda adalah tradisional Indonesia, jangan ragu untuk mengundang sekelompok pemain gamelan yang dapat menghadirkan alunan musik yang bersemangat, ceria, dan bernuansa etnik. Jenis grup musik ini sangat cocok untuk konsep pesta pernikahan: traditional wedding and grand wedding.

Chinese Instrument
Bagi Anda yang memiliki konsep pesta pernikahan oriental, Anda dapat menambahkan beberapa pemain alat musik tradisional China, seperti guzheng, erhu, atau pipa ke dalam wedding band untuk menghadirkan sentuhan nuansa oriental ke dalam pesta Anda.

DJ
Buat pesta pernikahan Anda semakin meriah dengan menghadirkan seorang DJ yang dapat memutarkan mulai dari lagu hip-hop, elektro, sampai disko yang akan membuat Anda dan para tamu tidak berhenti bergoyang! Jenis musik yang dihasilkan seorang DJ paling cocok untuk acara after party.


Things to think about before hiring wedding musician:
Selain selera musik, pikirkan juga suasana seperti apa yang ingin Anda hadirkan dalam pesta pernikahan Anda. Susunlah lagu-lagu yang diinginkan selama pesta pernikahan berlangsung, mulai dari ketika Anda dan pasangan memasukki ruangan, lagu untuk first dance dengan ayah, sampai lagu untuk first dance dengan pasangan dan pikirkan apakah kira-kira wedding musician yang Anda pilih dapat memainkannya sesuai dengan keinginan Anda.

Pikirkan juga dari segi lokasi pesta pernikahan Anda. Jika pesta pernikahan diselenggarakan di gedung yang megah dan luas, maka Anda memerlukan band yang lebih besar dan lengkap untuk dapat memenuhi seluruh ruangan dengan alunan musiknya. Atau jika Anda menyelenggarakan pesta pernikahan di tepi pantai, maka suara angin dan deburan ombak mungkin dapat meredam suara permainan alat musik seperti biola atau harpa.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP