Holy Matrimony Decoration

Yuk, intip bagaimana mendekorasi altar yang unik untuk acara pernikahan outdoor. Nilai tambah dari resepsi pernikahan yang digelar di luar ruangan adalah memanfaatkan keindahan alam. Nuansa natural dan alam sebagai properti yang mendukung aura kebahagiaan dari sebuah pesta pernikahan.

❶ Birunya langit serta hijaunya rumput dan pepohonan menjadi saksi kebahagiaan sang mempelai. Betapa konsep outdoor ini begitu luar biasa. Suasana yang hangat serta kekeluargaan amat terasa namun tetap sakral.

❷ Konsep pernikahan yang unik akan membawa kesan tak terlupakan bagi para tamu undangan yang hadir. Kealamian bambu sebagai pohon serbaguna yang memiliki nilai keindahan natural, dapat dimanfaatkan untuk membuat altar yang unik dan sangat orisinil.

❸ Dibentuk dengan empat tiang bambu seperti pilar kemudian selimuti bagian atasnya dengan kain lembut berwarna putih atau pastel, biarkan sisa kain bagian belakang menjuntai ke tanah. Hiasi dengan tirai dari manik-manik kristal serta bunga-bunga tropis menutupi seluruh tiang bambu. Sebarkan kelopak-kelopak bunga sebagai jalan setapak di antara dua baris kursi-kursi tamu sebagai jalan masuk sang mempelai wanita menuju altar.

❹ Bebungaan dapat menjadi aksesori tambahan sebagai ganti karpet merah yang sudah biasa dipakai untuk pengantin wanita berjalan menuju altar. Dengan konsep natural outdoor, bunga menjadi pilihan tepat sebagai simbol dari keindahan alam.

❺ Bungkus kursi biasa dari persewaan dengan kain dengan warna yang Anda sukai. Tutupi semua permukaan kursi sampai bagian bawah kaki kursi. Kemudian satukan bagian potongannya dengan peniti, buat agar peniti tidak terlihat. Siapkan kain transparan dengan warna yang lain. Misalnya kain untuk kursi berwarna putih, kemudian kain transparan berwarna pastel. Balutkan kain warna pastel di sandaran kursi, buat simpul pita di sudut atas sandaran kursi.

❻ Jika Altar Anda tidak ingin terlihat kosong, cetak beberapa foto-foto Anda bersama pasangan dengan dihiasi bingkai dan aksesori tambahan seperti lilin-lilin berukuran sedang yang akan menciptakan suasana altar Anda semakin romantis.

❼ Jika khawatir dengan cuaca panas yang akan menyengat tubuh Anda, cobalah membuat pondokan kecil yang dihiasi kain-kain dan bunga-bunga cantik. Dengan demikian cahaya matahari tidak membuat kulit Anda menjadi hitam.

❽ Setelah para tamu selesai mengikuti acara Anda, persiapkan bingkisan pernikahan berupa sunscreen dalam bungkus kecil nampaknya akan menjadi bingkisan yang sangat tepat, Ladies. Siapa tahu setelah menghadiri pesta pernikahan Anda, ada banyak tamu yang melanjutkannya dengan pergi ke tempat wisata seperti pantai.


Foto Dok. Daniel & Presi, Michael Timothy Photoworks
Dekorasi Jonquilla Décor & Florist

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP