Honeymoon Preparation: 8 Hal Penting Untuk Bulan Madu yang Sempurna

Setelah hampir seluruh tenaga Anda kerahkan untuk mempersiapkan hari pernikahan, saatnya untuk menikmati saat-saat manisnya bulan madu bersama suami atau istri tercinta. Bulan madu akan menjadi salah satu momen terindah dan termanis dalam hidup, karena pada saat itu romantisme Anda dan pasangan akan mencapai tingkat maksimal. Untuk meminimalkan segala hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran jalannya bulan madu, alangkah baiknya Anda memastikan beberapa hal berikut ini:

1. Tentukan Budget
Bicarakan dan aturlah bersama pasangan, berapa biaya yang harus sediakan untuk berbulan madu. Mulailah belajar mengatur keuangan rumah tangga Anda, dimulai dari menentukan dan menghitung-hitung budget honeymoon. Tidak perlu berlebihan, karena inti dari honeymoon adalah kualitas waktu Anda berdua.

2. Tentukan Tujuan Bulan Madu
Setelah menetapkan budget, baru Anda bisa menentukan tujuan bulan madu. Buatlah estimasi biaya yang akan dikeluarkan selama berbulan madu ditempat tersebut. Cari referensi tempat-tempat menarik dari internet atau dari buku-buku travel guide. Jangan lupa juga untuk mengecek keadaan cuaca di tempat tersebut pada saat Anda pergi nanti.

3. Beli Tiket
Jika sudah menentukan tujuan dan tanggal keberangkatan, alangkah baiknya Anda melakukan pembelian tiket transportasi, entah itu pesawat ataupun kereta dari jauh-jauh hari, karena biasanya mereka menjual dengan harga yang lebih bersahabat.

4. Reservasi Hotel & Transportasi
Penting juga untuk melakukan reservasi hotel sekitar 3 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Hal itu dilakukan untuk mencegah Anda kehabisan hotel apalagi jika Anda berbulan madu pada bulan - bulan high season. Jangan lupa juga untuk memesan mobil atau motor untuk menemani Anda berjalan-jalan nantinya.

5. Siapkan Segala Dokumen yang Diperlukan
Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri untuk pertama kalinya, buatlah paspor dari jauh-jauh hari, dan jika Anda sudah punya paspor, perhatikan masa berlakunya. Siapkan juga segala dokumen-dokumen penting seperti visa (jika pergi ke Negara-negara tertentu), dan tak ada salahnya Anda menyiapkan beberapa copy-an dokumen pribadi lainnya seperti KTP, paspor, visa, kartu kredit, SIM, dan lainnya.

6. Buatlah Rencana Perjalanan
Tak ada masalah untuk Anda yang hanya ini bersantai-santai dikamar hotel menikmati waktu-waktu indah berdua, namun untuk Anda yang ingin berbulan madu sekaligus travelling, buatlah itinerary aktivitas yang ingin Anda lakukan selama berbulan madu, entah itu wisata kuliner, wisata sejarah, atau sekedar city tour menikmati cuaca kota.

7. Buatlah List Barang Bawaan
Menghindari barang tertinggal sebelum pergi atau saat pulang, baiknya Anda membuat daftar barang-barang apa saja yang akan Anda bawa selama berbulan madu. Lakukan cek dan ricek sebelum dan sesudah pergi.

8. Tulis Nomor-Nomor Penting
Mengunjungi Negara lain, artinya Anda akan menjadi orang asing. Tanyakan nomor-nomor penting seperti nomor telepon polisi atau rumah sakit yang ada di negara tersebut kepada kedutaan besar yang ada di Indonesia. Hanya untuk berjaga-jaga jika ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi.

Teks dan Konsep: Regina Patrecia
Stylist: Ari Anastasia CHR
Foto: Adit Sastradipradja
Lokasi: Divine Wedding & Photography

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP