Love & Sex : Yoga For Better Sex

Melakukan yoga memiliki banyak manfaat bagi tubuh Anda. Selain membuat tubuh lebih fleksibel dan kuat, yoga juga membantu Anda lebih ahli bercinta dalam berbagai variasi posisi. Tidak percaya? Yuk, dicoba…

Sudah pasti, rutin latihan yoga akan membuat tubuh Anda lebih fit dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. Selain itu, dijamin kehidupan seks akan lebih memuaskan dan (bagi wanita) lebih mudah mendapatkan orgasme.

Manfaat fisik dan mental yang Anda bisa dapatkan dari rutin latihan yoga yaitu mengembangkan otot, memperlancar pernapasan, mengurangi stres, menambah kesiagaan tubuh, sampai mengurangi rasa nyeri terutama nyeri punggung karena telalu banyak di depan komputer ataupun di balik kemudi mobil.

Nah manfaat yoga itu sendiri sangat baik untuk “urusan ranjang” (terutama untuk kaum wanita) yaitu

  1. Anda akan merasa lebih rileks.
  2. Yoga membuat tubuh dan otot lebih elastis, maka Anda dan pasangan mempunyai kesempatan untuk mencoba berbagai posisi seks (bahkan akrobatik) yang berbeda. Seru kan?
  3. Bercinta dengan pasangan membutuhkan cukup tenaga, terutama jika keduanya menginginkan kepuasan. Latihan yoga meningkatkan ketahanan dan kekuatan sehingga Anda berdua memiliki energi seksual yang lebih tahan lama dalam bercinta.
  4. Latihan yoga mengeluarkan banyak energi dan pembakaran kalori yang tidak sedikit, maka yoga akan membuat postur tubuh lebih ideal. Dijamin Anda pun akan lebih menghargai dan mencintai tubuh sendiri, merasa lebih seksi/percaya diri, terutama untuk bermesraan dengan pasangan ditempat tidur.
  5. Pose-pose dalam yoga meningkatkan sirkulasi darah yang membantu Anda mudah terangsang stimulasi seksual dan melatih kekencangan otot pelvic yang akan membuat kaum wanita lebih mudah merasakan orgasme.

Berikut beberapa pose yoga berdasarkan penelitian The Journal of Sexual Medicine yang akan membuat kehidupan seks Anda berdua lebih “panas”, asal tidak lupa berlatih secara teratur.

  1. Wide-Legged Straddle Pose (Upavistha Konasana)
    Menurut instruktur yoga Kate Hanley, penulis The Anywhere , Anytime Chill Guide, latihan ini cocok untuk yang berlibido rendah, karena akan meningkatkan aliran darah ke daerah panggul yang bisa membantu meningkatkan gairah.
  2. Shoulder Stand (Salamba Sarvangasana)
    Pose ini akan mengurangi kelelahan, mengurangi gejala depresi, dan mengurangi kecemasan, dan memudahkan masalah pencernaan, karena keadaan tubuh yang terbalik melancarkan kembali peredaran darah ke jantung.
  3. Child’s Pose (Balasana)
    Pose ini akan membuat Anda lebih fokus dan rileks, menurut penjelasan Ellen Barrett, instruktur yoga dan penulis buku “Sexy Yoga” , sehingga memudahkan kaum wanita dalam mengatur pikiran dan tubuhnya.
  4. Goddess Pose (Supta Baddha Konasana)
    Menurut Hanley , pose ini dapat membantu meringankan gejala PMS dan menopause yang akan membuat kaum wanita tetap merasa seksi dan sehat secara seksual juga organ reproduksinya.
  5. Downward Dog (Adho Mukha Svanasana)
    Pose ini bisa menenangkan pikiran dan menyegarkan tubuh, keduanya merupakan elemen penting dalam menjalani kehidupan seks yang baik, menurut penjelasan Hanley. Apalagi dengan posisi “bokong” di atas, yang sudah menyerupai “undangan” bagi si dia.
  6. Eagle Pose (Garudasana)
    Pose dan latihan ini diakui sangat seksi bahkan oleh Kamasutra sekalipun. Dalam pose ini, Anda membungkus satu kaki dengan kaki lainnya sehingga meyerupai tali, yang akan memiliki efek tourniquet dan melancarkan aliran darah ke cervix (leher rahim).
  7. Plow Pose (Halasana)
    Seks sebenarnya bisa menghambat rasa stres/kecemasan/depresi di otak, tapi stres-lah yang juga akan menghambat kehidupan seks Anda yang sehat. Latihan pose ini akan membantu melancarkan darah ke otak. Dengan posisi kaki menutupi kepala, Anda akan berhubungan langsung dengan pinggul/panggul, dan menatap area intim, sehingga bisa menjadi unsur afrodisiak yang kuat.
  8. Bridge Pose (Setu Bandha Sarvangasana)
    Latihan ini akan memperkuat otot-otot dasar panggul, seperti kegel. Benefit lainnya, latihan ini membuat area intim wanita kian sensitif dengan rangsangan dan mudah mencapai orgasme. Dengan melakukan bridge pose, artinya sama saja dengan Anda latihan kegel, karena penekanan pada otot-otot panggul.

Foto : Dok. Weddingku

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP