Memilih Gaun Untuk Bridesmaids

Memilih gaun untuk bridesmaids memang tidak mudah, apalagi kalau bridesmaids Anda lebih dari satu. Tampil stylish, cantik, anggun sekaligus nyaman merupakan hal yang harus Anda perhatikan saat mencari gaun untuk para calon bridesmaids. Dengan gaun yang sesuai dengan kepribadian, mereka pun tak canggung untuk tampil lebih percaya diri di hari terindah sahabat terbaiknya.

Jangan pernah memaksakan kehendak ataupun opini yang Anda miliki untuk para bridesmaids. Diskusikan dengan mereka gaun dengan model dan warna apa yang ingin mereka kenakan. Tentunya Andalah yang menentukan patokan dan batasan agar sesuai dengan tema pernikahan Anda.

Berikut Weddingku sajikan hal dasar yang dapat dilakukan sebelum memilih gaun terbaik untuk para calon bridesmaids Anda.

Warna
Pilihlah warna gaun yang sesuai dengan warna kulit para bridesmaids. Jika Anda telah memiliki tema ocean ataupun go green, maka pilihlah warna yang bisa digabungkan agar masih terlihat “benang merah” antara tema dengan gaun.

Contohnya saat Anda memilih tema ocean, warna yang dapat digunakan ialah warna biru atau juga cyan, light blue, turquoise ataupun sky blue, tinggal dicocokan saja dengan warna kulit mayoritas para bridesmaids Anda.

Karena tak semua kulit cocok dengan warna – warna tersebut, maka untuk lebih aman Anda dapat menggunakan warna pastel dari setiap warna atau sekalian saja warna sangat gelap untuk penampilan gaun formal, seperti navy blue, dark blue atau hitam.

Bentuk Tubuh
Begitu pula dengan model gaun, hendaknya mendiskusikan sebelum gaun tersebut dibuat. Anda tak bisa menyamaratakan tampilan busana akan cocok untuk semua jenis figur tubuh. Jikalau salah satu bridesmaids Anda memiliki bentuk tubuh tinggi, gemuk dan berpostur feminin ataupun sangat kurus, pendek namun kekar, maka tetap harus disesuaikan.

Selain mendiskusikan model gaun, Anda pun dapat menyiasatinya dengan menghindari model gaun yang tidak terlalu memperlihatkan belahan pada bagian dada atau biasa disebut cleavage dan pada bagian lengan hendaknya memberikan tambahan bahan flaterring yang nantinya akan terlihat jatuh saat dikenakan dan tentunya menyamarkan bentuk tangan yang lebar atau terlalu thin.

Nyaman
Tak salah jika para bridesmaids memilih untuk menjahit sendiri gaun yang telah disepakati, ini bertujuan semata-mata untuk kenyamanan saat gaun digunakan oleh mereka. Anda tak perlu sakit hati jika mereka menolak untuk dipesankan oleh mempelai. Anda tentu tak ingin jika para bridemaids tersenyum kecut saat mengetahui gaun yang dikenakannya tidak terasa nyaman.

Panjang Gaun
Kenyamanan bukan hanya dari model dan warna gaun saja, ukuran dari gaun juga turut andil menjadi faktor pendukung kenyamanan loh. Gaun panjang atau pendek sama saja, yang terpenting Anda telah menentukan warna yang harus sesuai dengan tema dan mediskusikan pula dengan para bridesmaids. Sesuaikan pula dengan venue yang akan menjadi tempat perhelatan mulai dari pagi sampai dengan malam hari.

Harga
Bila Anda memutuskan untuk memilih gaun yang telah tersedia di bridal untuk para bridesmaids, maka cobalah untuk tetap menyesuaikan harga dari gaun yang akan mereka kenakan. Dengan harga yang realistis, kami yakin para bridesmaids akan jauh lebih senang.

Patut juga untuk diperhatikan, bahwa tak semua teman Anda merupakan orang kaya tujuh turunan. Desainlah gaun yang setidaknya dapat dipakai lebih dari sekali oleh para bridesmaids Anda, bahkan setelah acara resepsi Anda selesai.

Teks Novi Rahayu | Foto: Dok. Weddingku (Dari berbagai sumber)

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP